Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Forum Wartawan Kemenko Marves: Mengawal Gelaran Presidensi G20 Indonesia di Bali, Selasa (24/5/2022). (FOTO: ANTARA/Azis Kurmala)

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Forum Wartawan Kemenko Marves: Mengawal Gelaran Presidensi G20 Indonesia di Bali, Selasa (24/5/2022). (FOTO: ANTARA/Azis Kurmala)

Luhut: Lewat Presidensi G20, Indonesia Dorong Pemulihan Dunia

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:26 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Pemerintah Indonesia berupaya mendorong semua pihak untuk bahu-membahu memulihkan dunia di berbagai bidang melalui kepemimpinannya di G20 tahun ini.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Forum Wartawan Kemenko Marves: Mengawal Gelaran Presidensi G20 Indonesia di Bali pada Selasa (24/5).

Baca juga: Republik Afrika Tengah akan Luncurkan Platform Investasi Kripto Legal

Indonesia memegang presidensi di kelompok dengan 20 negara anggota dan kawasan dengan ekonomi terbesar di dunia tahun ini. Tema yang diusung oleh Indonesia adalah “Recover Together, Recover Stronger”.

“Semangat yang juga menjadi tema besar ini diangkat dengan melihat kondisi dunia yang berubah akibat pandemi Covid-19,” kata Luhut, Selasa.

Melalui Presidensi G20 Indonesia 2022, kata dia, ada tiga isu utama yang menjadi bahasan penting bagi seluruh negara anggota. Isu utama ini adalah pembangunan infrastruktur kesehatan dunia, transformasi digital, dan transisi penggunaan energi menjadi energi hijau.

Ia mengatakan, dengan ketiga isu itu, dunia diharapkan pulih lebih kuat dan berkelanjutan.

“Pertemuan puncak Presidensi G20 Indonesia 2022 di Provinsi Bali akan dihadiri oleh seluruh kepala negara yang berada dalam keanggotaan G20,” kata dia.

Untuk itu, lanjutnya, Presiden Joko Widodo telah memberi arahan bahwa sebagai tuan rumah bahwa Indonesia harus mempersiapkan seluruh rangkaian acara, kesiapan tempat acara, dan pengamanan bagi seluruh kepala negara dengan baik.

Baca juga: ECB: Satu dari 10 Rumah Tangga di Zona Euro Punya Aset Kripto

Menurut Luhut, seluruh persiapan untuk menyambut kedatangan para kepala negara G20 sudah dilaksanakan sejak tahun lalu dan hingga sekarang masih terus dikerjakan.

“Diharapkan seluruh lokasi acara dapat segera siap satu bulan sebelum acara puncak berlangsung,” ujarnya.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : ANTARA

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com