Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Founder Benson Indonesia, Patrick Rimba (kiri) memperkenalkan strategi physical-digital (phygital) untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan strategi pemasaran produk untuk jangkauan yang lebih luas.

Founder Benson Indonesia, Patrick Rimba (kiri) memperkenalkan strategi physical-digital (phygital) untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan strategi pemasaran produk untuk jangkauan yang lebih luas.

Founder Benson Indonesia Perkenalkan Strategi Phygital pada UMKM

Rabu, 25 Mei 2022 | 02:36 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Founder Benson Indonesia, Patrick Rimba memperkenalkan strategi physical-digital (phygital) untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan strategi pemasaran produk untuk jangkauan yang lebih luas.

Phygital, kata Patrick, adalah perpaduan teknologi yang mempermudah UMKM menjalankan strategi pemasaran produk dalam jangkauan yang lebih luas. Konsep Phygital ini memungkinkan pelaku bisnis menggunakan ilmu pengetahuan berbasis teknologi digital untuk memperkaya pengalaman pengguna (user experience) dalam berbelanja online serta memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis maupun pelanggan itu sendiri.

“Intinya Phygital adalah kombinasi real life marketing dan online strategy. Ke depan, layanan Phygital ini akan semakin diminati dan memainkan peran penting dalam ekosistem digital,” kata Patrick dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Selasa 24 Mei 2022.

Menurut Patrick, persoalan yang seringkali ditemui saat membantu ratusan UMKM untuk Go-Digital, yaitu pada strategi pemasaran yang kurang tepat sasaran.

Menjawab persoalan tersebut, Patrick mengambil langkah berani untuk terjun langsung melakukan edukasi ratusan UMKM mengenai metode Phygital untuk mempermudah pelaku bisnis mengintegrasikan real life marketing dan online strategy.

Seperti dikutip dari Instagram @patrickrimba11, ada enam strategi Phygital yang bisa diikuti oleh para pelaku usaha, yaitu menggunakan QR Codes, Kiosks, Pop-up Shops, AR&VR Technology, Social Media Campaign dan Live e-commerce.

Phygital punya kans besar dalam membentuk lini bisnis lebih unggul, dan konsumen cenderung memilih layanan yang memudahkan mereka dalam kehidupan sehari-hari,” terang Patrick yang baru-baru ini dianugerahi Best Performance Digital Company 2022.

Menurut Patrick, membangun tim digital marketing adalah salah elemen Phygital untuk meningkatkan tujuan bisnis agar terus berkembang ke depan.

“Ada beberapa alasan kenapa pelaku bisnis perlu membangun tim digital marketing yang solid. Secara teknis, digital marketing dapat memberikan arah yang pasti untuk perusahaan. Namun, yang paling fundamental dari tim digital marketing, yaitu mereka dapat menekan pengeluaran anggaran perusahaan. Phygital merupakan konsep yang menggabungkan pengalaman digital dan fisik yang mampu meningkatkan pengalaman pelanggan,” kata Patrick.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN