Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kopi Kintamani diperkenalkan kepada delegasi yang menghadiri acara 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali. ( Foto: kemenparekraf.go.id )

Kopi Kintamani diperkenalkan kepada delegasi yang menghadiri acara 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali. ( Foto: kemenparekraf.go.id )

Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022

Menparekraf Promosikan Kopi Kintamani pada Delegasi GPDRR 2022

Jumat, 27 Mei 2022 | 13:41 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

BADUNG, investor.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) RI menghadirkan kopi kintamani dalam penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, bahwa kopi kintamani Bali merupakan salah satu kopi terbaik di Indonesia sehingga patut dihidangkan pada penyelenggaraan GPDRR 2022.

Advertisement

Baca Juga: Presiden Jokowi Bunyikan Kulkul Tandai Pembukaan GPDRR ke-7

“Forum internasional ini bagus sekali dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kopi Indonesia kepada delegasi dari seluruh dunia, salah satunya kopi Kintamani. Dan banyak delegasi  yang memang suka dengan aroma kopi Kintamani,” ujar Sandiaga dalam keterangan.

Sebagai informasi, Kopi Kintamani Bali ini adalah kopi arabika yang ditanam di dataran tinggi Kintamani dengan ketinggian di atas 900 mdpl, di lereng-lereng gunung berapi Batur yang tanah serta iklimnya sangat mendukung bagi tanaman kopi.

Mutu biji kopi Kintamani Bali adalah mutu 1 dengan nilai cacat fisik kurang dari 5 per 30 gram menurut Standar Nasional Indonesia (SNI) dan standar dari The Speciality Coffee Association of America (SCAA).

Baca Juga: Elon Penyuka Kopiko, Apakah Astronot SpaceX akan Bawa Kopiko?

Kopi Kintamani bercita rasa pahit yang tidak terdeteksi, bermutu, serta intensitas aroma yang kuat. 

Oleh karena itu, Sandiaga berharap kopi Kintamani yang merupakan produk ekonomi kreatif ini bisa diterima dunia lewat forum GPDRR 2022, agar bisa meningkatkan ekspor kopi Indonesia ke berbagai negara

“Tentunya, hal ini dapat berdampak pada kebpada kebangkitan ekonomi nasional, terciptanya peluang usaha, dan lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Menparekraf. 

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN