Menu
Sign in
@ Contact
Search
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 25 Februari 2022.  Foto: Istimewa

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 25 Februari 2022. Foto: Istimewa

Ada Sinyal Dukungan Jokowi ke Ganjar, BeginiTanggapan PDIP

Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:57 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sinyal dukungan Presiden Joko Widodo kepada Ganjar Pranowo hanya sekadar ice breaking atau mencairkan suasana di acara relawan Projo beberapa waktu lalu. Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menanggapi secara serius kejadian tersebut. 

“Bu Mega menanggapi hal-hal yang strategis. Bagi kami (pernyataan Jokowi) itu ice breaking," ujar Hasto di sela-sela acara Festival Kopi Nusantara, Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (27/5/2022).

Hasto menegaskan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hanya dapat diusung partai politik sebagaimana amanat UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. Bahkan, parpol atau gabungan parpol yang memiliki 20 persen kursi di DPR.

"Dalam proses pencalonan partai politik ataupun gabungan partai politik," tandas Hasto.

Lebih lanjut Hasto memastikan bahwa Megawati bakal mengajak Presiden Joko Widodo untuk membahas, menentukan dan memutuskan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDIP. Pembahasan ini akan dilakukan di waktu yang tepat dan dalam situasi penuh keheningan.

“Pak Jokowi sebagai kader PDIP ya tentu saja secara periodik bertemu dengan Bu Mega,” kata dia.  

Hasto belum memastikan waktu pembahasan capres dan cawapres antara Megawati dan Presiden Jokowi. Yang jelas, kata dia, pembahasannya tidak bias dilakukan di pinggir jalan, tetapi harus di tempat hening.

“Membahas calon presiden dan wapres tidak bisa dilakukan di pinggir jalan. Itu harus dilakukan di tempat hening sehingga bisa berkontemplasi untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh Bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat,”ungkap Hasto.

Editor : Komang (komang_99@yahoo.com )

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com