Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kordinator Nasional Forum Relawan Ganjar atau Forgan Aidil Fitri.

Kordinator Nasional Forum Relawan Ganjar atau Forgan Aidil Fitri.

Berpotensi Menang, Relawan Dorong Parpol Pasangkan Ganjar - Erick

Sabtu, 28 Mei 2022 | 21:13 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Kordinator Nasional Forum Relawan Ganjar atau Forgan Aidil Fitri mengaku optimistis kandidat Pasangan Capres-Cawapres Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir akan kompetitif di Pilpres 2024. Aidil bahkan menyebut, Ganjar-Erick berpotensi menang jika diusung oleh partai politik yang tepat.

"Ganjar dan Erick Thohir sebaiknya dipasangkan saja Ganjar Capres dan Erick Thohir Cawapres, kami optimistis pasangan ini akan menjadi pemenang Pemilu Tahun 2024," ujar Aidil kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Aidil mengatakan keduanya pasangan ideal karena Ganjar adalah Tokoh Jawa asli, berkarakter nasionalis sejati dan dekat dengan rakyat kecil. Selain itu, tutur dia, blusukan merupakan pendekatan yang dilakukan Ganjar sama seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat memimpin Solo, Jakarta hingga jadi Presiden Indonesia.

"Komunikasi dan blusukan Ganjar betul seperti sama yang dilakukan Pak Jokowi dan track record-nya selama menjabat gubernur juga bagus," ungkap Aidil.

Sementara Erick Thohir, kata Aidil, adalah pengusaha sukses asal Sumatera (Lampung) yang kini telah menjadi menteri BUMN. Erick Thohir, kata dia, berhasil membenah BUMN sehingga semakin profesional.

"Gaya Erick Thohir hampir sama dengan Ganjar, pekerja keras, profesional, hamble, dan suka membantu rakyat kecil," tandas Aidil.

Selain itu, kata Aidil, elektabilitas keduanya tidak diragukan jika berpasangan. Ganjar, menurut dia, bahkan terus menduduki peringkat pertama elektabilitas kandidat capres. Sementara Erick Thohir elektabilitasnya terus mengalami peningkatan.

"Bukan tidak mungkin, elektabilitas keduanya bisa mengalahkan pasangan calon lainnya," jelas dia.

Hanya saja, kata Aidil, Ganjar-Erick belum memiliki partai politik pengusung. Menurut dia, hal menjadi pekerjaan rumah keduanya serta timnya untuk membangun komunikasi dengan partai politik agar mendapatkan tiket pencapresan di Pemilu 2024.

"Yang jelas partai ingin menang karena itu mereka akan mengusung pasangan capres-cawapres yang elektabilitas tinggi dan Ganjar-Erick bisa menjadi opsi untuk itu. Semuanya masih terbuka untuk mengusung Ganjar-Erick," pungkas Aidil.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN