Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: BeritasatuPhoto/Joanito De Saojoao

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: BeritasatuPhoto/Joanito De Saojoao

Surya Paloh Sebut Erick Thohir ‘Rising Star’

Kamis, 2 Juni 2022 | 21:34 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengapresiasi kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir dalam silaturahmi nasional (silatnas) bidang sayap dan badan DPP Partai NasDem bertajuk "Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman" di Ballroom DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh menilai Erick sebagai tokoh muda yang berkontribusi dalam penguatan nilai-nilai Pancasila melalui BUMN.

Baca juga: Airlangga: Realisasi Inflasi Mei 2022 Masih Terkendali

"Bung Erick Thohir ini tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila ini ke depan, bergelut dalam perjuangan ke depan bersama dengan saudara-saudara," puji Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa yang paling efektif. Dengan keberagaman suku dan agama, lanjut Surya, para pendiri bangsa mampu menemukan sebuah ideologi bangsa yang mampu menyatukan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita bersyukur memiliki alat pemersatu yang disebut Pancasila, maka kekuatan sila 1, 2, 3, 4, 5 inilah seharusnya yang menjadi dasar-dasar pemikiran kita, dalam kehidupan keseharian kita tidak hanya terbentur kepada sebuah dialektika romantika dan retorika, dia harus menjadi way of life apa yang dikatakan oleh Bung Karno, way of thinking kita," ucap dia.

Menurut Surya Paloh, keberlangsungan Pancasila bergantung pada komitmen seluruh elemen bangsa untuk menjaga semangat Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Bagi Surya, Pancasila merupakan kekuatan utama bangsa dalam menangkal ideologi-ideologi lain yang mengancam keutuhan negara.

Baca juga: PM Australia akan Kunjungi Indonesia untuk Perkuat Kerja Sama Ekonomi

"Pancasila dalam tantangan zaman adalah tepat sekali kenapa tidak karena para founding father bangsa ini telah menemukan hasil kontemplasi, menggali butir-butir pemikiran apa yang kita kenal sebagai ideologi Pancasila," kata Surya Paloh.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com