Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir: Festival Kebudayaan di Bandara Ngurah Rai & Soekarno-Hatta Kembali Diaktifkan BUMN

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:52 WIB
Primus Dorimulu (primus@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id — Festival kebudayaan du Bandara Ngurah Rai, Bali, dan Soekarno-Hatta kembali diaktifkan oleh BUMN seiring dengan meredanya pandemi Covid-19. Festival ini sempat terhenti selama dua tahun masa pandemi. Festival kebudayaan di bandara tidak saja menarik bagi wisatawan, melainkan juga menyatukan bangsa Indonesia yang bereneka ragam.

“Ketika badai covid mereda,   BUMN memberanikan diri mengaktifkan kembali festival kebudayaan Indonesia di Bandara Ngurah Rai, Bali dan Soekarno Hatta. Mari kita jaga Indonesia yang kita cintai ini antara lain, dengan festival kebudayaan ini,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir kepada Beritasatu.com, Sabtu (11/052022).

Festival Kebudayaan
Festival Kebudayaan

Pada Jumat (10/05/2022), kata Erick, pihaknya  mengaktifkan kembali festival  di Bali.  “enggiat seni sangat senang. Mereka bisa kembali beraktivitas setelah dua  tahun sulit mendapatkan kegiatan,” jelas Erick.

Para wisatawan asing yang mengunjungi Bali sudah  meningkat sekitar 30%. Sedang kinjungan wisatawan Nusantara sudah naik 70%. Para wisatawan  sangat mengapresiasi festival kebudaya ini. Mereka senang acara festival kembali berjalan.

 Pada awal Januari 2020, BUMN melakukan terobosan dengan menggelar festival di bandara.  Bandara menjadi pilihan karena  airport merupakan tempat yang tepat untuk etalase kebudayaan. Bandara adalah sebuah meeting point, tempat orang dari berbagai wilayah dan negara  bertemu, tempat orang menunggu jadwal penerbangan dan tiba dari perjalanan lewat udara.

Festival Kebudayaan
Festival Kebudayaan

 “Karena itu, kami melakukan kegiatan kebudayaan  beberapa kali seminggu di titik keramaian di airport pada saat penumpang datang dan akan pergi. Kita ingin masyarakat indonesia mengingat bagaimana indahnya keragaman  kita dalam  suku, ras, bahasa, dan agama,”  papar Erick.

Lewat festival kebudayaan di bandara, wisatawan asing diharapkan mendapatkan kesan bahasa kebudaya indonesia yang beragam sungguh indah. Para wisatawan asing juga diharapkan mendapatkan kesan bahwa  bangsa Indonesua sangat menghormati perbedaan dan perbedaan telah menjadi sebuah kekuatan.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com