Menu
Sign in
@ Contact
Search
Hampir dua ribu mahasiswa dan dosen serta sejumlah tamu berminat mengikuti Kuliah Umum (Kulum) tentang Pancasila di Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang, Senin (2/10).

Hampir dua ribu mahasiswa dan dosen serta sejumlah tamu berminat mengikuti Kuliah Umum (Kulum) tentang Pancasila di Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang, Senin (2/10).

Dukung Kampanye di Kampus, Nasdem: Mahasiswa Harus Melek Politik

Sabtu, 23 Jul 2022 | 15:48 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Aminurokhman mengatakan pihaknya setuju dengan wacana kampanye politik di dalam kampus. Menurut Aminurokhman, publik tidak perlu khawatir pelaksanaan kampanye di kampus karena civitas akademika sulit diintervensi.

“Jadi kalau Ketua KPU (Hasyim Asy’ari) mengizinkan tentu saya sangat mendukung. Karena bagaimana pun juga kampus itu bagian dari generasi bangsa yang memiliki kapasitas untuk berpikir tentang demokrasi,” ujar Aminurokhman dalam keterangannya yang dikutip, Jumat (22/7/2022).

Amin, sapaan akrabnya menegaskan, kampus juga sulit dipolitisasi dengan kegiatan kampanye. Pasalnya, pilihan politik bagi insan kampus berdasarkan rasionalitas dan idealisme sehingga visi, misi dan program para peserta pemilu termasuk bakal capres dan cawapres menjadi pertimbangan utama dalam menentukan pilihan.

"Mereka tidak mudah diintervensi karena mereka memiliki idealisme. Mereka akan menentukan pilihan politik itu berdasarkan rasionalitas, idealisme mereka,” tandas dia.

Advertisement

Lebih lanjut, Amin menuturkan bahwa kampanye di kampus merupakan salah bentuk edukasi politik kepada para mahasiswa. Pasalnya, mahasiswa harus melek terhadap politik.

“Ketika mahasiswa tidak mengenal visi misi politik tentu akan menimbulkan sikap apatis dan acuh terhadap dunia politik. Tentu ini akan sangat mengkhawatirkan karena bangsa ini ke depan akan diisi oleh mereka,” pungkas Amin.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com