Menu
Sign in
@ Contact
Search
Sejumlah tokoh menghadiri acara HUT ke-10 Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022. (Foto: B1/Yustinus Paat)

Sejumlah tokoh menghadiri acara HUT ke-10 Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022. (Foto: B1/Yustinus Paat)

Para Tokoh Nasional Hadiri Perayaan HUT ke-10 Forum Pemred

Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:30 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Forum Pemred dihadiri para tokoh nasional. Para tokoh menyampaikan gagasan dalam membangun Indonesia dalam acara yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Forum Pemred mengundang 10 tokoh. Enam tokoh yang menghadiri acara, yakni Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Ini Harapan Jokowi kepada Pers di Perayaan HUT ke-10 Forum Pemred

Hingga berita ini ditayangkan, Menteri BUMN Erick Thohir masih dalam perjalanan. Tiga tokoh lainnya berhalangan hadir, yakni Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, hadir juga Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Baca juga: Dongkrak Daya Saing RI, Jokowi Sebut Tiga Fondasi Utama

Airlangga berharap Forum Pemred dapat tetap menjaga narasi positif menjelang tahun politik pada 2023-2024. Selain itu, Airlangga mendorong politik yang mempersatukan. Pasalnya, persatuan merupakan sesuatu yang baik di tengah situasi yang tidak normal.

“Kita lihat tantangan-tantangan masih sangat banyak, sehingga situasi yang memberikan optimisme kepada masyarakat terutama kita ketahui masyarakat itu sangat penting di dalam kue pembangunan kita,” kata Airlangga.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com