Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor Daily

Investor Daily

Ini Kata Kemenkes Soal Vaksinasi Booster Kedua untuk Masyarakat Umum

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:12 WIB
Fatima Bona (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Pelaksanan vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan (nakes) tengah dilakukan. Sementara untuk masyarakat umum, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum memutuskan kebijakan tersebut. 

Juru Bicara Kemenkes dr Mohammad Syahril, ketika ditanya, apakah akan ada kebijakan vaksin booster kedua bagi masyarakat umum dengan skema pembayaran mandiri atau berbayar, Syahril menuturkan hingga saat ini belum ada informasi tentang hal tersebut, termasuk mekanisme aturannya.

Advertisement

“Belum ada informasi,” kata Syahril melalui pesan singkatnya kepada Beritasatu.com,  Jumat (5/8/2022).

Sebelumnya, terkait pemberian vaksinasi booster Covid-19 kedua untuk masyarakat umum, Satgas Covid-19 memberikan penjelasan. Diutarakan oleh Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, pada prinsipnya pemberian vaksin booster Covid-19 kedua berdasarkan skala prioritas terlebih, yaitu tenaga kesehatan (nakes), kelompok lansia, dan penderita komorbid.

Sementara untuk vaksinasi booster Covid-19 untuk masyarakat umum, Wiku meminta untuk bersabar menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Mohon menunggu informasi selanjutnya dari Kementerian Kesehatan terkait waktu bergiliran vaksin booster kedua ini untuk masyarakat umum,” kata Wiku pada konferensi pers daring terkait; “Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia,” secara daring, Kamis (4/8/2022).

Wiku juga menuturkan, untuk memastikan imunitas masyarakat, pemerintah telah melakukan Serosurvey pada bulan Juni dan Juli 2022 sebagai dasar pengukuran tingkat imunitas masyarakat.

Adapun hasil Serosurvey ini diharapkan akan keluar sebelum tanggal 17 Agustus 2022.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN