Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo menutup Asean Para Games 2022

Presiden Joko Widodo menutup Asean Para Games 2022

Tutup ASEAN Para Games 2022, Jokowi: Terima Kasih Warga Solo

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:04 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menutup perhelatan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022). Kontingen Indonesia sudah dipastikan menjadi juara umum dengan memperoleh 175 medali emas, 144 medali perak dan 107 medali perunggu.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia bangga menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI tahun 2022. Terlebih khusus, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Solo yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan ramah selama perhelatan ASEAN Para Games.

Advertisement

Presiden Jokowi Bangga Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Asean Para Games XI

"Terima kasih masyarakat Kota Solo dan sekitarnya yang telah menjadi tuan rumah dengan sangat ramah," kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan seluruh masyarakat yang hadir dalam acara penutupan tersebut.

Jokowi menambahkan, ASEAN Para Games 2022 memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi.

“Solidaritas antar bangsa-bangsa Asia Tenggara yang ditunjukkan para atlet akan menjadi kekuatan besar bagi ASEAN,” ujar Jokowi.

Karena itu, Jokowi menegaskan pemerintah akan terus mendukung setiap inisiatif ari penyandang disabilitas. Ia menyampaikan apresiasi kepada 1.248 atlet dari negara-negara Asia Tenggara yang telah berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Tutup ASEAN Para Games XI Tahun 2022

“Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara Asia Tenggara. Kita sukseskan ASEAN Para Games ke-12 tahun depan di Kamboja. Dengan mengucap puji syukur, ASEAN Para Games ke 11 saya nyatakan resmi ditutup,” ucap Jokowi.

Dalam acara penutupan tersebut, terlihat Jokowi didampingi oleh cucunya Jan Ethes dan Ibu Negara Iriana Jokowi di tribun utama Stadion Manahan. Dengan mengenakan kaus putih dan dibalut jaket berwarna merah, Jan Ethes ikut berdiri dan melambaikan tangan saat defile 11 negara peserta olahraga difabel terbesar di Asia Tenggara itu.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Presiden ASEAN Para Sport Federation (APSF) Osoth Bhavilai, juga Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) yang juga ayah dari Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN