Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah), usai menjalani pemeriksaan, dikawal petugas provos keluar gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis 4 Agustus 2022. (Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao)

Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah), usai menjalani pemeriksaan, dikawal petugas provos keluar gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis 4 Agustus 2022. (Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao)

Irjen Ferdy Sambo Dikabarkan Ditangkap, Polri: Tunggu Timsus

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:06 WIB
Stefani Wijaya (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Beredar informasi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditangkap dan diduga telah dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu (6/8/2022).

Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo meminta publik untuk menunggu pernyataan resmi dari Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Tunggu Timsus," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan.

Advertisement

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (FS) diduga telah dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kedatangan sejumlah personel Brimob dengan kendaraan taktis diduga untuk mengawal mantan Kadiv Propam tersebut, Sabtu (6/8/2022).

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan melanggar kode etik, dan pada Sabtu (6/8/2022) malam ini akan ditetapkan sebagai tersangka serta ditahan di Mako Brimob untuk 20 hari ke depan.

“Hasil pemeriksaan awal Timsus Polri Sabtu sore, FS ditetapkan melanggar kode etik, malam ini akan ditetapkan tersangka dan ditahan di Mako Brimob untuk 20 hari ke depan,” kata sumber.

Baca juga: Kompolnas: Pasal 55 dan 56 KUHP Pintu Masuk Ungkap Tersangka Selain Bharada E

Ferdy Sambo hari ini menjalani pemeriksaan oleh Riksus Tim Irwasum Mabes Polri di Bareskrim sebagai tindak lanjut pengusutan perkara tewasnya Brigadir J di rumah Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Sumber mengungkapkan ihwal pemeriksaan lanjutan terhadap Ferdy Sambo itu. ”Timsus sedang periksa FS.”

Adapun sejumlah personel Brimob mengenakan seragam lengkap dengan atribut dan senjata di tangan mendatangi Bareskrim Polri, di Jalan Trunojoyo nomor 3, Jakarta Selatan, pada Sabtu ini (6/8/2022).

Kedatangan personel Brimob merupakan yang kedua kalinya pada hari ini.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN