Menu
Sign in
@ Contact
Search
Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa sejak 26 Januari 2022 dan sudah terakreditasi Baik oleh BAN-PT.
Ki-ka : Maya Miranda Ambarsari, Prof. DR. ST. Burhanuddin, DR. Reda Manthovani, DR. R. Narendra Jatna
Sumber: Istimewa

Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa sejak 26 Januari 2022 dan sudah terakreditasi Baik oleh BAN-PT. Ki-ka : Maya Miranda Ambarsari, Prof. DR. ST. Burhanuddin, DR. Reda Manthovani, DR. R. Narendra Jatna Sumber: Istimewa

Jaksa Agung Harap STIH Adhayaksa Cetak Praktisi Hukum Handal

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Untuk turut serta mencetak sumber daya manusia Indonesia yang tangguh, unggul, dan inovatif khususnya di bidang hukum, Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa sejak 26 Januari 2022 dan sudah terakreditasi Baik oleh BAN-PT. Hal ini sejalan dengan cita-cita yayasan dalam membangun peradaban kehidupan bangsa yang cerdas melalui ilmu hukum dengan wawasan Setya Adhi Wicaksana.

Adapun para pendirinya yaitu Jaksa Agung RI Prof DR ST Burhanuddin SH MM MH sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa. Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta  DR Reda Manthovani SH LLM sebagai Ketua Pengurus Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa dan Dosen Kehormatan STIH Adhyaksa

Selanjutnya Kepala Biro Perencanaan Pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan RI DR R Narendra Jatna SH LLM sebagai Wakil Ketua Pengurus Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa dan seorang wanita pengusaha sukses Maya Miranda Ambarsari SH MIB sebagai Bendahara Umum Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa

Baca juga: Perkuat Sinergi Kebijakan, OJK Jalin Silahturahmi ke Wapres dan Jaksa Agung

Ketua Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang juga Jaksa Agung RI Prof DR ST Burhanuddin SH MM MH mengatakan, STIH Adhyaksa didirikan sebagai bentuk dedikasi keluarga besar Yayasan Adhyaksa yang ingin ikut serta meningkatkan mutu pendidikan dan membangun perabadan di Indonesia melalui ilmu hukum.

"STIH Adhyaksa didesain untuk menciptakan lulusan yang mempunyai kemampuan sebagai praktisi hukum dengan dilandasi hati nurani, kebenaran dan keadilan," ungkapnya dalam keterangan pers, Rabu (17/8/2022).

Burhanuddin berharap pada 2031, STIH Adhyaksa akan menjadi pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan yang menjadi pembawa kemajuan dalam menegakkan keadilan dan hukum di Indonesia, serta menjadi pemimpin di segala sektor kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Jaksa Agung Diminta Usut Tuntas Pemberian Kredit Tanpa Agunan ke Perusahan Tambang

Sementara itu, Ketua Yayasan STIH Adhyaksa Reda Manthovani mengatakan bahwa STIH berupaya menciptakan dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi prakstisi hukum yang handal dibekali sarana dan prasarana yang lengkap serta didukung kemampuan dan penguasaaan digital dan ilmu entrepreneurship.

Selain itu, pihaknya juga berupaya menciptakan mahasiswa berbudi luhur, terampil, dan berkompeten sehingga mampu memberikan kontribusi pada kemajuan bangsa Indonesia dan bermanfaat untuk pembangunan nasional yang meliputi perbaikan ekonomi, politik dan sosial.

"STIH Adhyaksa hadir untuk menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang relevan dengan kondisi saat ini serta mampu mengembangkan keilmuan bidang hukum," ujar Reda.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com