Menu
Sign in
@ Contact
Search
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin

HUT RI ke-77, Wapres: Mari Bersinergi agar Bangsa Segera Pulih dari Dampak Krisis

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:56 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta semua elemen bangsa menjadi peringatan HUT RI ke-77 sebagai kesempatan untuk kembali merapatkan persatuan untuk membangun Indonesia yang lebih baik ke depannya. Wapres berharap semua elemen bersinergi agar Indonesia menjadi lebih kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan krisis yang mengancam. 

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan, bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat,” kata Ma'ruf Amin kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Makna Pakaian Adat yang Dikenakan Wapres saat Upacara HUT Ke-77 RI

Selain itu, Ma'ruf Amin juga mengajak bangsa Indonesia untuk kembali membangkitkan semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk mengatasi segala tantangan. Meskipun, dia mengakui tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan tantangan di era penjajahan. 

“Tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang kita hadapi hari ini maupun di masa depan. Namun, perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,” ungkap Ma'ruf Amin.

Baca juga: Hadiri Sidang Tahunan, Wapres Kenakan Pakaian Adat Solo

Diketahui, Wapres K.H Ma'ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/08/2021). Wapres dan istrinya mengenakan pakaian adat dari Provinsi Banten. Pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, Wapres dan Ibu Wury juga dijadwalkan menghadiri Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di lokasi yang sama. 

Upacara dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI kali ini digelar secara hybrid (luring dan daring) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com