Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyebut, tersangka Kuat Maruf sempat akan melarikan diri. Namun, Kuat akhirnya berhasil diamankan polisi.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyebut, tersangka Kuat Maruf sempat akan melarikan diri. Namun, Kuat akhirnya berhasil diamankan polisi.

Terkait Penembakan Brigadir J, Kapolri Sebut Tersangka Ferdy Sambo Pegang Senjata

Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:27 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan fakta mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo memegang senjata dan berdiri di depan Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat aksi pembunuhan terjadi pada 8 Juli 2022 lalu.

Baca juga: Kapolri Sebut Kuat Ma’ruf Sempat Akan Melarikan Diri

Fakta tersebut diketahui Listyo Sigit berdasarkan pernyataan Bharada E yang disampaikan ke Timsus Bareskrim. Fakta tersebut diungkap Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Dengar Pendapat di Komisi III DPR RI Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

"Pada 5 Agustus, Richard (Bharada E) ditetapkan sebagai tersangka. Yang bersangkutan saat itu menyampaikan perubahan terkait dengan pengajuan sebelumnya. Saat itu, Richard menyampaikan bahwa melihat almarhum Yosua (Brigadir J) terkapar bersimbah darah. Kemudian FS (Ferdy Sambo) berdiri di depan (Brigadir J) memegang senjata," ujar Listyo Sigit.

Listyo Sigit mengatakan, setelahnya Ferdy Sambo menyerahkan senjata tersebut ke Bharada E dan memintanya untuk melaporkan langsung. "(Senjata) diserahkan ke Richard. Itu timsus lapor ke saya dan minta Richard laporkan secara langsung," terang dia.

Baca juga: Didampingi 18 Orang Timsus Saat RDP Komisi III DPR, Polri Disebut Solid

Lebih lanjut, Listyo Sigit mengatakan, akhirnya Bharada E menyampaikan peristiwa yang terjadi secara jujur, karena janji Ferdy Sambo tidak ditepati, yakni membantu melakukan SP3 kasus pembunuhan Brigadir J. Bharada E justru menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

"Atas dasar tersebut, Richard menyampaikan akan mengatakan keterangan secara jujur dan terbuka. Ini yah mengubah semua informasi awal dan keterangan yang disampaikan saat itu," ungkap Listyo Sigit.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com