Menu
Sign in
@ Contact
Search
Relawan Sahabat Ganjar  gelar sholat Istigasah  di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah, Kota Serang, Banten, Kamis (8/9/2022).

Relawan Sahabat Ganjar gelar sholat Istigasah di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah, Kota Serang, Banten, Kamis (8/9/2022).

Relawan Ganjar Gelar Istigasah di Serang, Doakan Jadi Presiden 2024

Jumat, 9 September 2022 | 10:13 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Relawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan Istigasah dan selawat Akbar di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah, Kota Serang, Banten, Kamis (8/9/2022) malam. Mereka mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju dan terpilih di Pilpres 2024, meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, istigasah dan selawat Akbar ini berjalan lancar tanpa kendala. Saya atas nama DPW Banten, meminta kepada masyarakat Serang dan sekitarnya, agar mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024 mendatang," ujar Ketua DPW Banten, Hasan Basri usai kegiatan tersebut

Basri mengatakan nantinya, Sahabat Ganjar akan banyak menyelenggarakan kegiatan di Banten dengan tujuan memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Pihaknya optimistis Ganjar bisa menang di Banten pada Pilpres 2024.

Sementara Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa  Provinsi Banten khususnya Kota Serang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan umat Muslim untuk kemerdekaan Indonesia. "Kerajaan di Banten ini dulunya didirikan oleh Sunan Gunung Jati, yang sering kita sebut Syarif Hidayatullah," kata Gus Nahib.

Melalui istigasah ini juga relawan Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi ini mendoakan seluruh para kesultanan Banten yang telah gugur, agar ditempatkan di sisi Allah SWT. Istigasah dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ustadz Jailani.

Selanjutnya, ribuan santri dan masyarakat yang hadir turut disajikan penampilan hadroh Al-Mukaromah. Hadroh ini merupakan perpaduan seni musik dan budaya Islam dengan alunan suara yang indah. Para kiai dan ulama setempat turut hadir untuk melaksanakan doa bersama dan melaksanakan istigasah dan selawat akbar yang dipimpin oleh Kiai Mujazi dan tim zikir untuk melakukan pujian kepada Nabi Muhammad SAW.  (YUS)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com