Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan di acara peresmian NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022). Foto: YouTube NasDem

Ketum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan di acara peresmian NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022). Foto: YouTube NasDem

Besok, Surya Paloh Akan Umumkan Capres Pilihan Nasdem di Pilpres 2024

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:26 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Nasdem Effendy Choirie atau biasa disapa Gus Choi membenarkan undangan yang beredar terkait pengumuman calon presiden Pilpres 2024 yang diusung Partai Nasdem, Senin (3/20/2022).

Baca juga: Waketum Nasdem: Keputusan Anies Capres Nasdem Berada di Tangan Surya Paloh

Gus Choi mengatakan Ketum Surya Paloh yang akan langsung mengumumkan satu nama Capres yang diusung Partai Nasdem. “Iya, Pak Surya Paloh yang akan mengumukan besok,” ujar Gus Choi saat dihubungi, Minggu (2/10/2022).

Gus Choi enggan membeberkan nama yang akan diumumkan Surya Paloh sebagai capres pilihan Nasdem. Yang jelas, kata dia, salah satu dari 3 bakal capres yagn direkomendasikan Rakernas Nasdem sebelumnya. “Pokoknya memilih salah satu dari 3 nama yang diajukan dalam Rakernas. Tidak ada di luar nama itu,” tegas Gus Choi.

Baca juga: Nasdem, Demokrat, dan PKS akan Usung Anies Baswedan sebagai Capres

Acara deklarasi capres tersebut, kata Gus Choi, belum ada kaitannya dengan koalisi yang akan bersama Partai Nasdem. Setelah deklarasi capres, tutur dia, baru ada deklarasi koalisi. Selain itu, kata Gus Choi, rencananya, capres yang diusung Nasdem akan hadir dalam acara deklarasi tersebut. “Insyaallah hadir,” terang Gus Choi.

Diketahui, Partai Nasdem telah mengumumkan tiga nama bakal capres mereka setelah melaksanakan Rakernas pada Juni 2022 lalu. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Baca juga: SMRC: Massa Pemilih Nasdem Pilih Ganjar dan Anies

Sebelumnya, beredar undangan yang menyebutkan DPP Partai Nasdem akan mengumumkan/mendeklarasikan Calon Presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang, pada Senin, 3 Oktober 2022 di Nasdem Tower, Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat. Acara deklarasi tersebut dimulai Pukul 09.00 WIB.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com