Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi gelar kehormatan adat Kesultanan Ternate.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi gelar kehormatan adat Kesultanan Ternate.

Jokowi: Ekraf Solusi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Kamis, 6 Okt 2022 | 10:32 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

NUSA DUA, Investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan Indonesia ekonomi kreatif (Ekraf) menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas dan berkelanjutan.

Selain itu, Indonesia bisa mengambil peran terdepan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif demi   mendorong peran ekonomi kreatif yang lebih besar dalam pemulihan ekonomi global.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta TNI-Polri Bersinergi Tangani Krisis Pangan

“Ekonomi kreatif dapat menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas dan berkelanjutan, karena mampu mendobrak batas geografis, gender, ras, dan strata ekonomi. Ekonomi kreatif bisa menjadi pilar utama untuk mendobrak pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pertumbuhan ekonomi untuk semuanya,” kata Presiden Jokowi pada Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif atau World Conference on Creative Economy (WCCE) Tahun 2022 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Kamis (6/10/2022).

Advertisement

WCCE 2022 adalah salah satu side event bidang pariwisata dan ekraf pada rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak besar bagi masyarakat yang terlibat dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Pelaksanaan WCCE 2022 membawa misi pemulihan global lewat sektor ekonomi kreatif.

Baca juga: Jokowi: Pengembangan Lumbung Pangan Diteruskan

Presiden Jokowi secara khusus juga menyoroti topik-topik yang dibahas pada kegiatan berskala internasional itu. Ia menyebutkan konferensi ini sangat penting dan relevan dengan kebangkitan ekonomi.

“Saya melihat topik-topik yang dibahas dalam konferensi ini sangat penting dan relevan. Kebangkitan ekonomi, hak para pekerja kreatif, dan kekayaan intelektual, inklusivitas, dan agenda SDGS serta masa depan ekonomi kreatif,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Apresiasi Sinar Mas Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas

Ia meyakini inovasi dan kreativitas bila ditunjang iklim inovasi yang sehat dan produktif serta dibarengi kebijakan yang adaptif akan mendorong kemajuan peradaban sebuah bangsa.

“Saya berharap World Conference on Creative Economy WCCE Ke-3 ini menghasilkan Bali Creative Economy Roadmap for Global Recovery untuk mengakselerasi proses pemulihan ekonomi nasional dan global yang inklusif serta berkelanjutan,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com