Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kondisi tembok MTsN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, yang roboh saat hujan deras dan banjir pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Kondisi tembok MTsN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, yang roboh saat hujan deras dan banjir pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Luapan Kali Krukut Penyebab Tembok Sekolah MTsN 19 Jakarta Roboh

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:48 WIB
Roy Adriansyah (redaksi@investor.id)

Jakarta, Investor.id - Sebanyak tiga siswa MTsN 19 Jakarta di Pondok Labu, Cilandak, tewas akibat tertimpa tembok yang roboh. Penyebab tembok roboh karena terdorong air yang berasal luapan Kali Krukut.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam mengatakan, robohnya tembok Sekolah MTsN 19 Jakarta, di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, tersebut pada Kamis (6/10/2022), pukul 14.00 WIB.

Kejadian bermula saat hujan dengan itensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut. Alhasil, air dari Kali Krukut meluap hingga akhirnya mendorong bangunan MTsN 19 Jakarta.

3 Siswa Tewas Akibat Sekolah Roboh Saat Hujan Deras di Pondok Labu

"Tembok roboh akibat luapan air yang mengakibatkan banjir. Air mendorong tembok sehingga roboh dan mengakibatkan korban luka maupun korban meninggal dunia," kata Multazam.

Petugas BPBD mencari korban di kompleks sekolah MTsN 19, Pondok labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dalam proses evakuasi, pihaknya dibantu Pemadam Kebakaran dan Satpol PP.

"Kita bahu-membahu bersama warga menyisir barangkali ada korban yang mungkin masih terjebak. Sementara dari pihak pemadam berupaya mendatangkan pompa untuk memastikan tidak ada korban yang tertinggal," katanya.

Korban telah dibawa RS Prikasih, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Perihal jumlah korban, Multazam mengungkapkan ada tiga orang tewas.

"Informasi awal memang ada 3 yang meninggal dunia, namun dari Reserse Polsek Cilandak masih mengkonfirmasi data tersebut di RS Prikasih. Jadi masih perlu validasi lagi," tutupnya.

Editor : Aditya L Djono (adityalaksmanayudha@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com