Menu
Sign in
@ Contact
Search
Konser  Rhapsody Nusantara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Solo, Jumat (28/10/2022) yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Konser Rhapsody Nusantara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Solo, Jumat (28/10/2022) yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo Rayakan Ultah di Hari Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Okt 2022 | 20:25 WIB
Primus Dorimulu (primus@investor.co.id)

SOLO, investor.id — Ganjar Pranowo merayakan ulang tahun ke-54 pada saat rakyat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat (28/10/2022). Di Solo, malam ini. Ganjar dijadwalkan hadir di dua acara peringatan HUT Sumpah Pemuda, yakni acara  “Gaung Muda Indonesia” yang digelar di Pura Mangkunegaran dan konser Rhapsody Nusantara yang diadakan di Diamond Convention Center.

Hari ini, setidaknya, masyarakat di enam kota, hari ini berkumpul mendoakan Ganjar Pranowo (GP) agar gubernur Jawa Tengah itu hidup sehat dan bisa mengemban amanat rakyat untuk memimpin Indonesia periode 2024-2029. Selain Solo, pertemuan masyarakat —yang didominasi para pemuda—  untuk mendoakan GP dilangsungkan juga di Bali, Jombang, Tidar (Magelang), Yogya, dan Tugu Proklamasi.

Baca juga: Pada Hari Sumpah Pemuda, Ganjar Didoakan di Berbagai Kota

Ganjar di Solo malam ini lebih dahulu tampil sebagai pembicara di acara Gaung Muda Indonesia bersama Gubenur Jabar  Ridwan Kamil,  Walikota Bogor Bima Arya, dan tuan rumah, Walikota  Surakarta Gibran Rakabuming. Ketiga pemimpin akan membagi pengalaman kepada para pemuda dalam talkshow bertopik  “Enhancing the Role of Young Leaders” yang dihadiri ribuan pemuda.

Advertisement
Konser Rashody Nusantara yang digelar di Solo, Jumat (28/10/2022)

Setelah itu, Ganjar dan Gibran ke Diamond Convention Center untuk menghadiri konser Konser Rhapsody Nusantara. Konser yang mengkolaborasi para seniman ternama —bidang musik, tari, dan puisi— digelar di Diamond Solo Convention Center, Solo, dan akan dihadiri sekitar 1.000 penonton.

Baca juga: Ganjar Ramaikan Acara ‘Gaung Muda Indonesia’

Sejumlah performer yang akan tampil malam ini, di antaranya,  adalah penata musik Singgih Sanjaya beserta orkestra miliknya, musisi Dira Sugandi, David Bayu, Daniel Kristianto, Sruti Respati, Kenny Gabriel, Michael Jakarimilena, kelompok Gamelan Soepra Loyola, Kolintang Gratia, Voca Erudita, Filda Wibowo, Melati Arumsari, Dewi Pembayun, Ekosdance, dan beberapa pelaku seni dari Kota Solo yang terlibat. 

GP lahir 28 Oktober 1968 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.  Dari berbagai survei yang diadakan lembaga survei independen dan kredibel, GP selalu menempati peringkat teratas.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com