Menu
Sign in
@ Contact
Search
Program TJSL BKI. (Ist)

Program TJSL BKI. (Ist)

BKI: Penghargaan TJSL Jadi Barometer Keberhasilan

Sabtu, 5 Nov 2022 | 11:05 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sebagai BUMN yang termasuk dalam Holding Jasa Survey/IDSurvei memahami betapa penting program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bagi perusahaan bukan hanya pelaksanaan kegiatannya, tapi juga pengukuran keberhasilannya.

“BKI meyakini pengukuran keberhasilan program TJSL dari pihak ketiga menjadi tolok ukur yang amat efektif. Karena itu, kami selalu berusaha untuk ikut berbagai penghargaan bidang TJSL dari beberapa pihak ketiga yang kredibel,” ujar Direktur Utama BKI Rudiyanto melalui keterangan resmi, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: BKI Bekali Pelaku UMKM Kabupaten Bogor dengan Pelatihan Legalitas

Rudiyanto menambahkan bahwa selain kewajiban menjalankan program TJSL sesuai yang diatur dalam Peraturan BUMN Nomor PER-6/MBU/09/2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri BUMN dan Nomor PER-05/MBU/04/2021 Tentang Program TJSL Badan Usaha Milik Negara, BKI juga menyadari kepentingan program ini untuk kelanjutan industri yang digeluti oleh perseroan.

Advertisement

“Salah-satu tujuan utama program TJSL adalah memberi manfaat sebesar-besar bagi para pemangku kepentingan perusahaan sehingga mereka bisa bertumbuh dan berkembang yang dampaknya akan terasa baik secara langsung atau tidak langsung pada keberlangsungan industri yang dilakoni PT BKI,” jelas Rudy.

Hal ini telah dibuktikan dari beberapa program besar yang terlaksana oleh BKI kepada masyarakat seperti, program pelatihan dan sertifikasi juru las, program beasiswa mandiri, program bantuan TIK di banten, program bisnis terapan vokasi pondok pesantren, program penanaman pohon, program transplantasi terumbu karang, program rumput laut, program pelatihan UMK, program digital marketing, program pelatihan standar produksi ketahanan pangan, dan program sertifikasi halal.

Dari sekian banyak kegiatan itu, beberapa waktu lalu meraih dua penghargaan TJSL. Pertama, September lalu BKI mendapatkan penghargaan TJSL Awards 2022 untuk kategori Manufacturing Industry Best TJSL 2022 with Outstanding Initiatives of Community Development dari Warta Ekonomi Research and Consulting. Kedua, BUMN Awards 2022 pada Oktober di kategori Brand Images dari The iconomics.com.

Baca juga: Tingkatkan Nilai Ekspor, BKI Dorong Hilirisasi Produk Perkebunan

Rudiyanto mengingatkan kepada karyawan PT BKI bahwa penghargaan tersebut harus menjadi barometer keberhasilan dan juga untuk meningkatkan kualitas program TJSL PT BKI.

“Penghargaan tersebut juga sebagai apresiasi kepada para stakeholder yang turut serta membantu menjalankan program TJSL ini sehingga terealisasikan sesuai dengan rencana anggaran yang disusun,” tegas Rudy.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com