Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Waskita Karya (Persero) Tbk bergerak cepat untuk turut membantu korban bencana gempa berkekuatan M 5,6

PT Waskita Karya (Persero) Tbk bergerak cepat untuk turut membantu korban bencana gempa berkekuatan M 5,6

Waskita Bantu Korban Gempa Cianjur, Kirimkan 5 Alat Berat dan Sembako

Kamis, 24 November 2022 | 21:42 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Waskita Karya (Persero) Tbk bergerak cepat untuk turut membantu korban bencana gempa berkekuatan M 5,6  di Cianjur, Jawa Barat.

Melalui program Waskita Peduli, perseroan yang berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMN lainnya langsung mengirimkan sembako, pakaian, alat berat dan lainnya.

Dijelaskan Senior Vice President Corporate Secretary Perseroan Novianto Ari Nugroho, perseroan mengirimkan ratusan sembako, pakaian, dan lainnya. Selain itu, Waskita juga mengirimkan satu excavator, satu loader, dan tiga unit drump truck.

Baca juga: SIG Kirim Tim Reaksi Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

“Waskita bersama dengan Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN lainnya langsung bergerak begitu mendengar ada gempa di Cianjur. Bantuan sembako seperti beras, minyak goreng, susu, mie instan, air mineral, lalu pakaian dewasa dan anak-anak, selimut, karpet tempat tidur, tenda, kain kafan hingga mesin genset kita langsung kirimkan ke sana,” kata Novianto Ari Nugroho dalam keterangan resmi, Kamis (24/11/2022).

“Selain itu pula, perseroan juga mengirimkan satu excavator, satu loader, dan tiga unit drump truck untuk membantu membuka akses jalan yang terkena dampak reruntuhan pascagempa,” lanjut Novianto Ari Nugroho.

Novianto juga menyebut, Waskita bersama Satuan Tugas BUMN Provinsi Jawa Barat terus mengupayakan penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak.

“Perseroan sudah mengirimkan bantuan ke tiga posko yang ada di Cianjur. Jadi masing-masing posko mendapatkan sembako dan pakaian. 15 relawan pun Kami kirimkan ke Cianjur untuk membantu warga yang terdampak,” ucap Novianto Ari Nugroho.

Baca juga: Perkuat Pendidikan Vokasi, BPSDMI Kemenperin Gandeng Kadin 

Total ada 492 buah bantuan untuk sembako, air mineral, pakaian, dan lainnya yang diberikan Perseroan kepada korban bencana gempa di Cianjur. Novianto berharap bantuan yang diberikan Waskita bisa meringankan beban warga Cianjur yang terdampak gempa.

“Tak lupa Kami dari Waskita menyampaikan bela sungkawa atas musibah gempa ini kepada semua warga Cianjur yang terdampak,” tutur Novianto Ari Nugroho.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com