Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menerima manajemen platform pendidikan Greatedu

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menerima manajemen platform pendidikan Greatedu

Bamsoet Harap Greatedu Berperan Wujudkan Ekosistem Pendidikan Terintegrasi

Jumat, 25 November 2022 | 17:01 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap GreatEdu dapat berperan dalam mewujudkan ekosistem pendidikan yang terintegrasi.

Harapan itu disampaikan Bamsoet saat menerima manajemen platform pendidikan Greatedu di kediaman dinas Bamsoet, di Jakarta, baru-baru ini.

"Kami di MPR tentunya sangat mendukung kehadiran GretEdu sebagai platform pendidikan di Indonesia. Kami berharap, dengan adanya Greatedu, ekosistem pendidikan yang saling terintegrasi dapat segera terwujud,” kata Bamsoet dalam siaran pers, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Momen Ketua MPR Bamsoet Jalan Pagi dengan Menteri dan Wartawan Senior di Kawasan Sarinah

Sementara Chief Executive Officer (CEO) Greatedu, Ade Irma Setya Negara menyampaikan bahwa pertemuan itu dalam rangka memperkenalkan Greatedu sekaligus menyampaikan tentang pentingnya digitalisasi di lingkup pendidikan.

“Greatedu sebagai platform pendidikan merasa perlu untuk memperkenalkan diri ke lembaga-lembaga negara seperti DPR/MPR RI. Dengan adanya perpaduan antara teknologi dan pendidikan, maka cita-cita dalam pemerataan pendidikan akan lebih mudah dicapai,” ujar Ade Irma.

Baca juga: Kemenkominfo Ajak Komisi I DPR dan Greatedu Bantu Sosialisasikan ASO

Irma menjelaskan, digitalisasi pendidikan yang diinisiasi Greatedu akan dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang saling terintegrasi.

“Nantinya ekosistem pendidikan tersebut akan menghubungkan para mahasiswa, dosen, kalangan profesional, industri Lembaga pelatihan kerja dan lain-lain. Kedepannya kolaborasi menjadi kunci di mana Pendidikan kita akan bisa link and match dengan dunia industri,” kata Irma.

Dia menambahkan, untuk mencapai itu pihaknya telah bekerja sama dengan banyak pihak seperti perguruan tinggi, kalangan profesional, perusahaan hingga Lembaga setifikasi profesi dan juga kementerian/lembaga.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com