Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam IdeaTalks yang menjadi rangkaian kegiatan Ideafest 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), 25 November 2022.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam IdeaTalks yang menjadi rangkaian kegiatan Ideafest 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), 25 November 2022.

Prabowo Sebut Capres Harus Sering ke Psikolog, Apa Maksudnya?

Jumat, 25 November 2022 | 18:03 WIB
Herman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai tantangan yang dihadapi presiden dalam memimpin Indonesia tidaklah mudah. Oleh karena itu, warga negara yang berniat menjadi calon presiden (capres) disarankan lebih sering berkonsultasi ke psikolog.

Baca juga: Prabowo, Bahlil, dan Sri Mulyani Raih Indonesia Awards 2022

“Saya selalu bilang, maaf ya, yang kepingin jadi presiden Indonesia itu agak sering konsultasi ke psikolog mungkin, ya,” kata Prabowo saat menjadi pembicara di acara IdeaTalks yang menjadi rangkaian kegiatan Ideafest 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (25/11/2022).

Selain kondisi geografis Indonesia yang luas dengan penduduk mencapai sekitar 270 juta, Prabowo mengungkapkan presiden Indonesia menghadapi tantangan berat karena wilayah Indonesia terletak pada rangkaian ring of fire, sehingga kerap dilanda bencana alam.

Baca juga: Terbaru! Elektabilitas Ganjar Tertinggi dibanding Prabowo dan Anies

“Kalaun kita lihat Pak Jokowi itu kalau sudah (Prabowo mengarahkan tangannya ke kepala) yak kan, karena mikirin bagaimana mengendalikan, apalagi kita berada di ring of fire, ada gempa bumi, vulkano,” ujarnya.

Prabowo juga mengungkap tiga tantangan global yang saat ini dihadapi seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Tantangan tersebut yaitu rise of China, climate change, serta food energy and water security.

Baca juga: SSI: Prabowo Tunggu Lawan di Pilpres 2024

Food energy and water security  ini sangat penting. Kalau kita tidak amankan ini, yang akan terjadi adalah krisis ekonomi dan kerusuhan sosial. Bagaimana kalau rakyat tidak makan? Akhirnya kita bisa jadi negara gagal, atau terjadi konflik militer,” kata Prabowo. 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com