Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ribuan warga antre untuk mencairkan BLT BBM di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupetan Lebak, Banten, Sabtu (3/12/2022).

Ribuan warga antre untuk mencairkan BLT BBM di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupetan Lebak, Banten, Sabtu (3/12/2022).

Antre dan Saling Berdesakan, Ribuan Warga Lebak Berebut Cairkan BLT BBM

Sabtu, 3 Des 2022 | 17:08 WIB
Ibnu Malikh (redaksi@investor.id)

LEBAK, investor.id - Ribuan warga dari sembilan kecamatan, di Kabupaten Lebak, Banten mendatangi Kantor Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu (3/12/2022).

Mereka berbondong-bondong untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) sebesar Rp 600 ribu, akibatnya, antrean panjang tak terhindarkan.

Mereka antri sejak Sabtu pagi hingga siang dan tidak tertangani, membuat kondisi mulai tidak tidak kondusif. Banyak yang sudah bertahan selama berjam-jam namun tidak mendapat giliran masuk untuk menerima BLT-BBM, hingga aksi saling dorong dan berebut masuk terjadi.

Semakin siang, semakin banyak jumlah masyarakat penerima yang terus berdatangan, membuat situasi semakin tidak terkendali. Akibatnya banyak penerima BLT yang merupakan ibu rumah tangga yang turut serta membawa anak mereka terjepit dalam desakan warga yang berebut.

Advertisement

Tampak satu orang warga penerima bahkan jatuh pingsan, karena dalam kondisi tidak sehat, bertahan lama dalam berjubelnya warga yang berebut menerima BLT di Kantor Kecamatan Rangkasbitung tersebut.

"Dari tadi antre dating dari maja (kecamatan jauh) gak dapat-dapat dari tadi, udah lebih dari tiga jam kecewa banget ini, suruh antre di Rangkasbitung mana bawa anak," kata Ainah, warga penerima bantuan, Sabtu (03/12/2022).

Adapun petugas penyalur BLT yakni Dinas Sosial Kabupaten Lebak, mengaku kewalahan karena jumlah petugas di lapangan tidak sebanding dengan jumlah penerima yang datang secara bersamaan.

Dikatakan, dalam sehari ribuan penerima BLT yang tersebar di sembilan kecamatan di jadikan satu lokasi penerimaan.

Sebagai catatan, terdapat ada empat lokasi penyaluran BLT dari 28 kecamatan di Kabupeten Lebak. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat mencapai 155.220 warga.

"Kecewa banget, harusnya di bagikan di masing - masing desa aja jadi gak antrie kaya gini.tadi antrie jam delapan hingga saat ini belum dapat bantauan ini kasihan banyak anak kecil di sini." kata Dahlan, Warga Penerima BLT BBM, Sabtu (03/12/2022).

Warga berharap otoritas yang bertugas mendistribusikan bst bisa mengubah pola pembagian, dengan tidak menjadwalkan pembagian untuk sejumlah kecamatan dalam sehari.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com