Menu
Sign in
@ Contact
Search
Singapore Management University membuka Overseas Centre Pertama di Jakarta pada 6 Desember 2022. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim (kiri) bersama Presiden SMU Profesor Lily Kong (kanan) saat panel diskusi di sela peluncuran SMU Overseas Centre di Jakarta.

Singapore Management University membuka Overseas Centre Pertama di Jakarta pada 6 Desember 2022. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim (kiri) bersama Presiden SMU Profesor Lily Kong (kanan) saat panel diskusi di sela peluncuran SMU Overseas Centre di Jakarta.

Singapore Management University Buka 'Overseas Centre' di Jakarta

Rabu, 7 Des 2022 | 17:15 WIB
Fajar Widhiyanto (redaksi@investor.id)


JAKARTA, Investor.id - Singapore Management University (SMU) meresmikan gedung Overseas Center Jakarta pertama di Indonesia untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan mendukung strategi Growth in Asia demi mengembangkan dunia usaha yang lebih kompetitif. Visi tersebut juga merupakan bagian dari Vision 2025 di Singapore Management University.

SMU didirikan pada Juli 2000 di Singapura dan kini telah dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di Asia. SMU membuat sejumlah terobosan baru dalam pendidikan lintas disiplin guna menghadirkan pendidikan transformatif, penelitian mutakhir, meningkatkan keterlibatan akademisi, dan menjadikan Singapura sebagai Asia's Knowledge Gateway (Gerbang Pengetahuan Asia).

Profesor Lily Kong, President Singapore Management University mengatakan, pihaknya berkomitmen memberdayakan masyarakat dan perekonomian Asia melalui pendidikan, penelitian, inovasi, dan kewirausahaan, khususnya dalam hal transformasi digital dan kehidupan serta pertumbuhan yang sustainable di Asia.

“SMU akan mendirikan overseas center di sejumlah kota Asia dan membangun ekosistem untuk berbagi pengetahuan, melakukan penelitian, dan memberdayakan bisnis, komunitas, serta masyarakat dalam negeri. Indonesia telah menjadi mitra dekat SMU dalam beberapa dekade terkahir. Selama bertahun-tahun, SMU telah menjadi host bagi mahasiswa dan profesor dari Indonesia yang memiliki talenta luar biasa,” kata Profesor Lily. “Dengan peresmian SMU Overseas Center Jakarta, kami berharap dapat memperluas pendidikan dan memperkuat kerja antara Indonesia dan Singapura dalam hal pengembangan pendidikan dan talenta,” imbuhnya.

Advertisement

Shoeb Z Kagda telah ditunjuk sebagai Centre Director, Overseas Centre Jakarta dan bertanggung jawab untuk menjaga hubungan baik antara SMU dengan berbagai institusi pendidikan tinggi, pelaku usaha, dan pembuat kebijakan di Indonesia.

Indonesia merupakan negara dengan perekonomian dan jumlah lulusan perguruan tinggi terbesar di Asia Tenggara. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang sangat strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara. Oleh karena itu, bertujuan membantu tenaga kerja, perusahaan, pemerintah dan pelaku industri di Indonesia agar dapat memanfaatkan fasilitas pendidikan kelas dunia, SMU menyediakan berbagai program edukasi profesional lanjutan dan program pascasarjana.

SMU juga akan memperkuat upaya bilateral untuk mengembangkan dan melaksanakan berbagai inisiatif dan program kolaboratif untuk membangun sumber daya manusia yang intelek dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam negeri.
Sebelumnya SMU mendirikan the International Advisory Council di Indonesia pada tahun 2018 untuk membangun, memperkuat, dan memperdalam kolaborasi dan keterlibatan antara SMU dan pemerintah, akademisi dan pelaku usaha. Selain itu, SMU telah meneken MOU dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), dan Institut Teknologi Bandung (ITB), dalam rangka kerja sama akademik dan penelitian.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com