Sabtu, 1 April 2023

Sebagian Wilayah Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan

Hendro D Situmorang
9 Jan 2023 | 07:20 WIB
BAGIKAN
Hujan lebat di Jakarta.
Hujan lebat di Jakarta.

JAKARTA, Investor.id – Sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berpotensi diguyur hujan ringan Senin, (9/1/2023). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan hujan bakal disertai kilat atau petir berdurasi singkat.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari semua wilayah di DKI Jakarta cerah berawan hingga berawan. Namun pada siang hingga sore hari sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan ringan. Adalah daerah Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Timur (Jaktim). Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tetap berawan.

Saat memasuki malam hari, semua wilayah Jakarta menjadi berawan dan saat dini hari kembali menjadi cerah berawan.

Advertisement

BMKG mencatat suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celsius, sedangkan kelembapan udara berkisar antara 65% sampai 90%.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian peringatan cuaca dari BMKG untuk wilayah Jakarta.

Di wilayah penyangga Jakarta yang berada di Provinsi Jawa Barat, yakni Depok dan Bogor pada pagi hari diprakirakan diguyur hujan ringan, sementara Bekasi berawan.

Namun pada siang hingga sore hari, ketiga wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Saat malam hari, hanya wilayah Bekasi saja yang berpotensi diguyur hujan ringan. Untuk Depok dan Bogor kembali menjadi berawan.

Demikian juga dengan wilayah penyangga Jakarta yang terletak di Provinsi Banten, yakni Tangerang. Mengawali pagi hari, Tangerang bercuaca berawan hingga cerah berawan. Pada siang hingga sore hari, cuaca berubah yakni berawan hingga hujan ringan. Sementara di malam hari menjadi berawan.

Editor: Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Business 10 menit yang lalu

Cegah Praktik Tying Sales Minyakita, KPPU Advokasi Ratusan Pelaku Usaha

Realisasi produksi minyak goreng kemasan rakyat Minyakita hanya sekitar 24% dari total program minyak goreng rakyat.
Market 33 menit yang lalu

Kuartal I-2023, Total Emisi Obligasi dan Sukuk Tembus Rp 27,46 Triliun

BEI menyebut, total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun ini atau kuartal I-2023 tembus Rp 27,46 triliun.
Market 1 jam yang lalu

Perkuat ESG, DOID Gandeng Torajamelo

BIRU siapkan utang yang dapat dikonversi menjadi saham senilai Rp7,5 miliar yang akan dimanfaatkan untuk tingkatkan dampak sosial Ahana.
Market 1 jam yang lalu

BEI Hentikan Sistem Perdagangan FITS, Mengapa?

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian layanan sistem perdagangan Fixed Income Trading System (FITS). Mengapa?
International 2 jam yang lalu

ASEAN Sumbang 3% dari PDB Riil Dunia

Kapasitas ASEAN harus diperkuat untuk menjawab tantangan hari ini, dan tantangan 20 tahun ke depan.
Copyright © 2023 Investor.id