Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menangis usai dituntut jaksa dengan hukuman 12 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J. (Foto: Beritasatu.com/ Stefani Wijaya)

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menangis usai dituntut jaksa dengan hukuman 12 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J. (Foto: Beritasatu.com/ Stefani Wijaya)

Bharada E: Apakah Harga Kejujuran Harus Dibayar 12 Tahun Penjara?

Rabu, 25 Jan 2023 | 22:07 WIB
Muhammad Aulia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E menyampaikan pleidoi atau nota pembelaan berjudul “Apakah Harga Kejujuran Harus Dibayar 12 Tahun Penjara?”

Bharada E membacakan pleidoinya dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (25/1/2023). Dalam kasus ini, jaksa menuntut Bharada E dihukum 12 tahun penjara.

Baca juga: Pleidoi: Putri Candrawathi Mengaku Diperkosa Brigadir J di Hari Ulang Tahun Pernikahan

Dalam pledoinya, Bharada E menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga Brigadir J. Dia mengaku menyesali perbuatan yang mengakibatkan Brigadir J tewas di rumah dinas Ferdy Sambo di kompleks perumahan Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Advertisement

Bharada E juga menyampaikan permohonan maaf ke kedua orang tuanya. Dia meyakini mereka sedih melihat perbuatannya, sehingga harus menghadapi proses hukum. Meski demikian, Bharada E juga meyakini ibunya pasti bangga karena dirinya terus berupaya menjadi anak yang jujur serta bersikap baik.

Baca juga: Ferdy Sambo Sempat Beri Judul Pleidoinya ‘Pembelaan yang Sia-sia’

"Saya berterima kasih, mama selalu ada mendukung saya di sini. Pak, maafkan saya karena akibat peristiwa ini papa harus kehilangan pekerjaan. Terima kasih untuk mama dan papa karena telah mengajarkan nilai-nilai kebaikan, kejujuran, dan kerja keras dalam hidup saya dan kakak sejak kami kecil," tutur Bharada E.

Sidang tuntutan jaksa terhadap lima terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J telah digelar sejak Senin (16/1/2023). Terdakwa Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi dituntut jaksa 8 tahun penjara. Ferdy Sambo dituntut penjara seumur hidup, sedangkan Bharada E dituntut 12 tahun penjara.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com