Minggu, 2 April 2023

Pelajar Indonesia Bisa Belajar ke Inggris Melalui UK Expo 2023

Ridho Syukra
31 Jan 2023 | 00:02 WIB
BAGIKAN
Study International UK Gelar UK Expo 2023
Study International UK Gelar UK Expo 2023

JAKARTA,investor.id- Higher Education Statistics Agency (HESA), pakar penelitian pendidikan tinggi di United Kingdom (UK) mencatat setidaknya ada 3.135 pelajar Indonesia telah memilih UK sebagai tujuan belajar mereka di tahun akademik 2020/2021.

Studi di UK memiliki sistem pendidikan sarjana S1 selama 3 tahun dan pasca sarjana S2 selama 1 tahun dengan kualifikasi yang setara dengan universitas terbaik dunia lainnya. Membuka peluang yang lebih besar bagi mahasiswa Indonesia melanjutkan pendidikan di UK, satu-satunya organisasi Inggris cabang Indonesia yang mewakili semua universitas UK di tingkat dunia, Study International UK (SI-UK) Indonesia, siap menggelar Study in UK Expo 2023 yang bertempat di Sheraton Gandaria City Hotel pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu, dimulai dari pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

SI-UK Indonesia menghadirkan 23 universitas bergengsi, diantaranya berasal dari Universitas Russell Group seperti University College London (UCL), University of Glasgow, University of Birmingham, University of Liverpool, Cardiff University dan Newcastle University.

Country Director SI-UK Indonesia Gianti Atmojo mengatakan, Study in UK Expo sempat rehat selama beberapa waktu, terutama karena pandemi.  Ia menuturka pameran nanti akan menjadi pembuka yang pertama di tahun 2023 dan secara ukuran bisa dibilang cukup besar.

“Dengan kehadiran perwakilan universitas-universitas berkelas dari UK serta kesempatan berkonsultasi langsung untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai kampus dan jurusan yang diminati, kami yakin ini akan menjawab excitement para calon mahasiswa,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily,di Jakarta, belum lama ini.

Advertisement

Di samping pilihan paket terbaik serta sejumlah aktivitas menarik, sepanjang pameran berlangsung, SI-UK Indonesia memberikan penawaran istimewa berupa pendaftaran gratis untuk masuk ke universitas yang dituju, pendaftaran IELTS British Council serta promo program Summer Internship di London, Oxford maupun Cambridge. Selain itu, SI-UK Indonesia juga membekali para mahasiswa dengan edukasi dan informasi terkait kesempatan untuk kerja part-time saat kuliah, serta 2 tahun izin tinggal setelah kuliah dengan Graduate Visa.

“Misi kami adalah semaksimal mungkin membantu dan memandu para mahasiswa mengejar impian mereka dengan sejumlah kemudahan dalam mendapatkan pendidikan berkualitas dari universitas terbaik di UK,” ujar Gianti.


 

Editor: Ridho (dhomotivated@gmail.com)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkini


Market 2 jam yang lalu

Antam (ANTM) Investasi Besar-besaran, Potensi Cuan Sahamnya Masih Tebal

Antam (ANTM) akan investasi besar-besaran seiring keterlibatannya dalam ekosistem kendaraan listrik (EV). Potensi cuan ANTM masih tebal.
Business 2 jam yang lalu

Teknologi OpenAI pada Zoom Memperkuat Fleksibilitas Pengguna

Membangun solusi AI ke dalam produk Zoom untuk mendukung pelanggan agar menjadi lebih produktif.
Macroeconomy 3 jam yang lalu

12 Juta Wajib Pajak Laporkan SPT, Tingkat Kepatuhan?

Hingga 31 Maret 2023 pukul 24.00 WIB, DJP telah menerima 12,01 juta Surat Pemberitahuan (SPT Tahunan) dari wajib pajak.
Market 4 jam yang lalu

Produsen Kopiko Punya Orang Terkaya (MYOR) Cetak Pendapatan Rp 30,6 T

Produsen permen Kopiko, PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mencetak penjualan bersih Rp 30,66 triliun sepanjang 2022.
Business 4 jam yang lalu

Pasca Ledakan di Kilang Dumai, Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman

"Masyarakat jangan khawatir stok yang ada aman
Copyright © 2023 Investor.id