Kamis, 23 Maret 2023

Bangun Kantor DPD Nasdem Konawe Selatan, Gobel: Bukan Sekadar Punya Kantor

Primus Dorimulu *)
18 Mar 2023 | 19:05 WIB
BAGIKAN
Rachmat Gobel melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Partai Nasdem Konawe Selatan.
Rachmat Gobel melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Partai Nasdem Konawe Selatan.

Konawe Selatan, Investor.id - Koordinator Pemenangan Teritorial Sulawesi Partai Nasdem, Rachmat Gobel, mengingatkan tentang makna strategis pembangunan kantor DPD Partai Nasdem Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. “Ini bukan sekadar peletakan batu pertama. Tapi ada nilai sitrategis di baliknya. Ini tentang kesungguhan dan komitmen dalam membangun partai dan membangun Indonesia,” katanya, Jumat, 17 Maret 2023.

Hal itu ia sampaikan saat Gobel, mewakili Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Partai Nasdem Konawe Selatan. Dalam acara itu hadir Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, yang juga gubernur Sultra. Hadir pula Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. Selain itu hadir pula Ketua DPD Partai Nasdem Konawe Selatan, Adi Jaya Putra. Dari DPP Partai Nasdem hadir Gubernur Akademi Bela Negara Partai Nasdem, IGK Manila dan Ketua DPP Partai Nasdem, Nining Indra Saleh.

Gobel mengatakan, Partai Nasdem selalu bersungguh-sungguh dalam berpolitik. Selain mengenalkan politik tanpa mahar untuk menjadi calon anggota legislatif maupun untuk menjadi calon presiden dan calon kepala daerah, Partai Nasdem juga mengenalkan pembangunan kantor partai yang baik. “Ini untuk menunjukkan komitmen kebangsaan dan komitmen dalam membangun bangsa dan negara. Melalui konsep restorasi Indonesia, Partai Nasdem ingin mengembalikan rel berbangsa dan bernegara sesuai dengan visi dan misi para pendiri bangsa. Itulah makna restorasi,” katanya.

Karena itu, Gobel mengajak kepada seluruh kader Partai Nasdem, khususnya yang di legislatif dan di pemerintahan, untuk berlomba-lomba menunjukkan prestasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ia memuji segala prestasi yang telah dicapai oleh Ali Mazi yang sukses menjadi gubernur. “Buktinya, sudah tujuh kali Presiden Jokowi berkunjung ke Sulawesi Tenggara. Ini menunjukkan ada prestasi yang besar yang dicapai Pak Ali Mazi. Ke Gorontalo saja Pak Jokowi baru dua kali,” katanya.

Advertisement

Melalui pembangunan kantor DPD Partai Nasdem ini, kata Gobel, maka Konawe Selatan harus bisa menunjukkan kesuksesannya. “Harus ada cahaya-cahaya kesuksesan,” kata pria berjuluk Cahaya Dari Timur tersebut. Untuk itu, ia mengingatkan agar para kader Partai Nasdem untuk melakukan politik pembangunan untuk memajukan Indonesia dan menyejahterakan rakyat Indonesia. “Tujuannya adalah mengabdi pada bangsa dan negara. Bukan sekadar menang. Untuk itu harus bersatu dan bahu membahu. Saling mendukung, bukan saling menjatuhkan dan saling menjelekkan,” katanya.

Dalam laporannya, Adi Jaya Putra, menyampaikan, pada pemilu 2014, Partai Nasdem Konawe Selatan meraih empat kursi. Pada pemilu 2019 meraih lima kursi. Pada 2024, mereka menargetkan mendapat delapan kursi. Ia juga menjelaskan bahwa kantor tersebut dibangun di atas lahan seluas 1.200 meter persegi. “Menggunakan teknologi tahan gempa. Semoga akhir tahun ini sudah bisa digunakan,” katanya.

Adapun Ali Mazi, menyatakan, dengan pembangunan kantor tersebut maka Partai Nasdem Konawe Selatan memiliki kantor sendiri. “Tak menyewa lagi. Namun yang terpenting adalah agar seluruh kader partai untuk bersatu. Semua bersaudara, saling berangkulan. Jangan saling menjelekkan. Saling menyapa di manapun bertemu,” katanya.

Editor: Totok Subagyo (totok_hs@investor.co.id)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Market 37 menit yang lalu

Saham Pertamina Geothermal Energy (PGEO) Masih dalam Tren Bearish

Saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) masih berada dalam tren bearish disusul sejumlah sentimen negatif yang mengiringi pergerakan saham anak usaha Pertamina tersebut.
Market 1 jam yang lalu

Likuiditas Start-up Teknologi Disorot, GOTO Aman?

Kondisi ekonomi global saat ini berdampak pada persepsi publik terhadap likuiditas perusahaan teknologi, salah satunya GOTO. Amankah?
Finance 2 jam yang lalu

Ekonom Proyeksi BI Pertahankan Suku Bunga 5,75% Sepanjang 2023

Ekonom Bank Mandiri Faisal Rachman memproyeksi Bank Indonesia (BI) akan mempertahankan suku bunga acuan (BI7DRR) sebesar 5,75% tahun ini.
National 3 jam yang lalu

Tokoh Punokawan dan Pandawa Melandasi Konsep Buku Entrepreneurial Marketing

Simbol Punokawan dan Pandawa membawa pendekatan entrepreneurial marketing untuk menjawab kondisi dinamis dari tahun ke tahun.
Business 3 jam yang lalu

Riset Snapcart: Gratis Ongkir Jadi Daya Tarik Konsumen untuk Belanja Online

Penawaran menarik khususnya gratis ongkir sepertinya akan selalu menjadi salah satu kunci daya tarik utama
Copyright © 2023 Investor.id