Menu
Sign in
@ Contact
Search

Agen dan Loper Beritasatu Media Holdings Diberdayakan

Rabu, 18 Desember 2013 | 07:31 WIB
Anis Rifatul Ummah (redaksi@investor.id)

JAKARTA – Agen dan loper yang bergabung forum agen bersama Berita Satu Media Holding kini tidak hanya bisa mendapatkan penghasilan dari jualan koran maupun majalah. Para agen dan loper diberdayakan untuk menjual produkmultimedia yang dikelola Lippo Group.

Selain menjual koran dan majalah, para agen dan loper bisa sekaligus menjual produk seperti First Media, Lippo General Insurance dan saluran TV berbayar yang baru duluncurkan Lippo Group yakni BIG TV. “Kita mau berdayakan agen dan loper untuk meningkatkan penghasilan mereka.Agen dan loper akan bantu promosikan dan menjual produk multimedia juga,” jelas CEO Beritasatu Media Holding Henry Riady saat memberikan pengarahan kepada puluhan agen koran Ibu Kota di Edelweis Room Aryaduta Semanggi, Jakarta, Selasa (17/12) sore.

Menurut Henry, perkembangan teknologi digital yang semakin pesat harus dimanfaatkan para agen koran dan majalah dalam menjual produk multimedia.Sebab, para agen dan loper sudah memiliki jaringan luas di masyarakat. Disebutkan Henry, tagihan multi media saat ini lebih besar dari koran maupun majalah. Para agen dan loper Beritasatu Media Holding merupakan yang pertama kali turut memasarkan produk multi media di Indonesia.

“Pelanggan First Media dan Big TV terus meningkat setiap harinya. Ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sangat mendambakan kualitas multi media yang andal. Kesempatan ini harus bisa digunakan para loper untuk meningkatkan penghasilan mereka,” katanya.

Henry optimistis pada Januari atau paling lambat Februari tahun depan para agen dan loper sudah dapat mulai menjual produk multimedia Lippo Group. Namun, kata dia, masih perlu pelatihan dan pengarahan agar mereka paham betul produk yang akan dijual ke masyarakat. “Saat agen berjualan koran bisa sekalian menjual multimedia. Hanya dengan loper yang kita tentukan,” ucapnya yang disambut tepuk tangan para agen yang hadir.

Sementara CEO Beritasatu Media Holding Sachin Gopalan mengatakan, pihaknya akan memberdayakan keagenan media cetak untuk menjual produk Lippo.Program ini sebagai bentuk integrasi antara agen koran dengan perusahaan group. “Integrasi ini bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan para agen dan loper. Ini adalah peluang baru. Sekarang jualannya multimedia. Kita hanya over ini untuk loper forum agen Beritasatu,” katanya. Sebanyak 26 Agen Beritasatu Media Holding hadir dalam acara itu.

Para agen tampak sangat antusias karena diberikan kesempatan untuk menjual multimedia. Salah seorang Agen dari Pioneer Service, Jakarta Selatan Boy Qlintang mengaku sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Lippo tersebut. Para loper di lapangan, kata dia, tidak lagi melulu mengharapkan penghasilan dari jualan koran seperti selama ini. “Program yang sanagt menarik. Siapa yang tidak mau dapat income tambahan,” ujarnya.

Hanya saja, sambung Boy, produk yang akan dijual perlu pemaparan lebih detail di kemudian hari. “Perlu pelatihan dan kejelasan. Jangan sampai loper kecewa. Soal mencari langgaran loper pasti mau dan senang,” tandasnya. (sp)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com