Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pemenang beasiswa Jurgen Dorman Foundation (JDF) 2021 di Indonesia

Pemenang beasiswa Jurgen Dorman Foundation (JDF) 2021 di Indonesia

ABB Umumkan Peraih Beasiswa Jurgen Dorman Foundation (JDF) 2021

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:43 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Perusahaan teknologi terkemuka dunia ABB mengumumkan pemenang beasiswa Jurgen Dorman Foundation (JDF) 2021 di Indonesia, program beasiswa ini merupakan wujud dukungan ABB bagi mahasiswa teknik elektro berbakat dan berprestasi di berbagai penjuru dunia.

Setelah melalui serangkaian seleksi ketat sejak awal tahun, empat mahasiswa Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) terpilih sebagai penerima beasiswa ABB-JDF 2021, beasiswa ini meliputi biaya kuliah dan biaya hidup untuk maksimal lima tahun studi serta komputer pribadi di tahun pertama.

Para penerima beasiswa ABB-JDF di Indonesia tahun ini adalah Fabian Savero Diaz Pranoto, I Gede Arya Raditya Parameswara, Marcelius Herman Kahari dan Maharani Ayu Putri Irawan, Fabian merupakan mahasiswa STEI ITB angkatan 2019, sementara sisanya angkatan 2020.

Country Managing Director ABB Indonesia, Michael Hose mengatakan pihaknya merasa sangat bangga karena dapat membuka peluang bagi mahasiswa teknik di dunia untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan mereka melalui program beasiswa ABB-JDF.

ABB telah menyalurkan beasiswa melalui Jurgen Dorman Foundation for Engineering Education sejak 2007, hingga kini, ratusan mahasiswa teknik dari belasan universitas mitra ABB di seluruh dunia telah tercatat sebagai penerima beasiswa ABB-JDF.

Raksasa industri Swiss ini mulai menjalin kemitraan dengan ITB pada 2012 untuk memberikan dukungan keuangan bagi mahasiswa teknik elektro dan informatika sebagai salah satu sumbangan bagi upaya pengembangan industri dan pembangunan sumber dyaa manusia Indonesia.

Mahasiswa semester tiga STEI ITB dapat mengajukan aplikasi beasiswa selama periode pendaftaran setiap tahunnya, ABB dan ITB menentukan bahwa para calon penerima beasiswa harus mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,60 yang ditunjukkan dengan transkrip akademik serta mengirim surat motivasi pribadi dan surat rekomendasi dekan atau ketua program studi.

Dokumen lain yang harus disampaikan adalah syarat mengajukan beasiswa sertifikat penghargaan atau referensi aktif di kegiatan organisasi, slip gaji orang tua atau laporan rekening bank untuk tiga bulan terakhir, surat pernyataan bukan penerima mahasiswa lain dan formulir beasiswa yang sudah diisi dengan lengkap.

“Kami ingin berkontribusi memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa sesuai dengan tujuan program beasiswa ABB-JDF yaitu untuk mendukung dan memotivasi generasi muda agar dapat memaksimalkan potensi mereka,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Kamis (29/7).

Para penerima beasiswa akan diikutsertakan ke beragam pelatihan keterampilan profesional yang diadakan ABB untuk melengkapi pendidikan formal mereka. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN