Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes), dr. Siti Nadia Tarmizi. Sumber: BSTV

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes), dr. Siti Nadia Tarmizi. Sumber: BSTV

Ada 4,8 Juta Masyarakat Umum Jadi Sasaran Vaksinasi di DKI

Rabu, 9 Juni 2021 | 18:33 WIB
Maria Fatima Bona

JAKARTA, investor.id  - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan  (Kemkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan,  vaksinasi tahap 3 untuk masyarakat umum pada Juni 2021 ini hanya  khusus di DKI Jakarta. Vaksinasi ini dilakukan di puskesmas, dan sentra vaksinasi dengan total  sasaran 4,8 juta orang dengan target tuntas pada Desember 2021.

“Vaksin usia diatas 18 tahun itu untuk DKI Jakarta plus domisili DKI  Jakarta, jadi bisa lebih angkanya,” kata Nadia saat dihubungi Beritasatu.com,  Rabu (9/6/2021).

Nadia menyebutkan, Kemkes memberikan kesempatan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan vaksinasi Covid -19 tahap 3  lebih awal dari provinsi lain,  karena mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya; perluasan sasaran  di DKI Jakarta karena sudah melakukan vaksinasi tahap 2 di atas 40%, sehingga  sudah bisa menambah sasarannya. Selain itu, untuk mengantisipasi  vaksin AstraZeneca yang akan  kadaluarsa  pada Juni ini sehingga harus segera digunakan.

“Ada vaksin yang akan expired di bulan Juni,  jadi itu dulu yang akan kita gunakan.  AstraZeneca. Jangan sampai vaksin terbuang, kita nahan-nahan sasaran padahal sasaran ada,” kata Nadia.

Ia juga menjelaskan, untuk DKI Jakarta ini  percepatan vaksinasi tahap 3  lebih awal juga untuk  antisipasi lonjakan kasus  karena arus balik.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN