Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Ahok Akan Blusukan ke 10 Lokasi

Selasa, 1 Juli 2014 | 12:49 WIB
Oleh Lenny Tristia Tambun

JAKARTA- Dalam Safari Ramadan untuk memberikan dukungan kepada warga Jakarta yang menjalankan ibadah puasa, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan blusukan ke 10 lokasi di lima wilayah DKI Jakarta. Safari Ramadan yang pertama akan dilaksanakan mulai besok, Rabu (2/7).

Kesepuluh lokasi tersebut di antaranya tanggal 2 Juli di Masjid At-taqwa Kelurahan Kapuk Muara, 7 Juli di Masjid Jami Nurul Yaqin Kelurahan Gandaria Utara, 10 Juli di Masjid Sunda Kelapa Kelurahan Menteng, 11 Juli di Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Pondok Kopi, 14 Juli di Jakarta Islamic Centra (JIC), 16 Juli di Masjid An-Nizhom Kelurahan Cempaka Putih, dan 18 Juli di Masjid Al-ikhsan Pulau Untung Jawa.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Budi Utomo mengatakan sebenarnya, mantan Bupati Belitung Timur ini ingin melaksanakan Safari Ramadan lebih dari 10 lokasi untuk bisa berbuka puasa bersama dengan warga Jakarta.

Sayangnya, karena kesibukan mengurus Jakarta seorang diri, hanya akan ada 10 titik lokasi yang didatanginya untuk berbuka puasa bersama dengan warga Jakarta.

"Kami telah menjadwalkan Pak Basuki untuk bersilaturahmi dengan warga Jakarta saat bulan puasa ini. Tapi karena kesibukan beliau, maka hanya ada 10 titik saja yang akan didatangi. Sementara untuk wilayah lain akan diwakilkan oleh pejabat yang ada," kata Budi, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (1/7).

Selain melaksanakan Safari Ramadan di 10 lokasi, lanjutnya, Ahok juga telah dijadwalkan akan berbuka puasa dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di masing-masing walikota sebanyak lima kali.

"Jadi total acara buka puasa yang akan diikuti beliau ada 15 acara. Ini semua sifatnya tentatif. Karena kan kita tahu kesibukan Pak Plt Gubernur mengurus ibu kota. Tetapi, semua jadwal sudah diketahui olehnya," ujarnya.

Yang berbeda dalam Safari Ramadan tahun ini Ahok tidak mau didampingi oleh pejabat eselon II. Alasannya, dia ingin memberi kesempatan kepada pejabat beragama muslim berbuka bersama keluarganya. "Ya keinginan Pak Basuki tidak mau ditemani pejabat eselon II. Tapi kalau ada walikota yang mau menemani ya diperbolehkan," ungkapnya.

Nantinya setiap masjid yang dikunjungi oleh Plt Gubernur akan mendapatkan sumbangan, antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Sumbangan dimaksudkan untuk kepentingan masjid, seperti perbaikan dan kegiatan lainnya. (b1/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN