Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Ahok Safari Ramadan ke Dua Masjid Setiap Hari

Rabu, 25 Juni 2014 | 16:10 WIB
Oleh Lenny Tristia Tambun

JAKARTA- Selama bulan puasa, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melakukan Safari Ramadan. Dalam kegiatan tersebut, Ahok akan mengunjungi dua masjid setiap hari di setiap wilayah DKI Jakarta.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spritual DKI Jakarta, Budi Utomo mengatakan tradisi Safari Ramadan yang tahun lalu dilakukan Gubernur DKI Non-aktif Joko Widodo (Jokowi) akan dilanjutkan oleh Ahok.

Rencananya, Ahok akan mengunjungi dua masjid per hari di setiap wilayah Kota selama bulan puasa. Kalau tahun lalu, pada bulan puasa, Ahok hanya berkeliling ke kantor kelurahan dan kecamatan.

“Kalau tahun lalu kan, Pak Basuki keliling kantor kelurahan dan kecamatan. Nah Ramadan tahun ini, dia akan berkeliling masjid. Jadi rencananya, tiap satu wilayah kota, Pak Wagub (Plt Gubernur) akan mengunjungi dua masjid,” kata Budi di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (25/6).

Selain mesjid, lanjutnya, Ahok akan berkeliling ke kantor Wali Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan. Namun blusukan Ahok selama bulan puasa akan disesuaikan dengan jadwalnya yang semakin padat sejak menjabat Plt Gubernur DKI.

“Rencana ini sudah disambut baik oleh Pak Basuki. Beliau mengapresiasi pelaksanaan Safari Ramadan. Karena selain bersilaturahmi dengan warga Jakarta, juga dapat digunakan untuk blusukan ke warga-warga,” ujarnya.

Budi menegaskan perbedaan keyakinan antara Ahok dengan warga umat Muslim tidak menjadi penghalang untuk memberikan semangat dan dukungan kepada warga Jakarta agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan khusuk. (b1/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN