Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nurul Arifin. Foto: nurularifin.com

Nurul Arifin. Foto: nurularifin.com

Airlangga akan Beri Penghargaan kepada 574 Caleg Golkar

Yustinus Paat, Jumat, 13 September 2019 | 23:16 WIB

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto akan memberikan penghargaan kepada 574 calon anggota legislatif dari Partai Golkar yang bertarung dalam Pileg 2019. Airlangga menilai Golkar meraih suara terbanyak kedua dengan perolehan 85 kursi DPR tidak terlepas dari kerja keras dan kerja kolektif para caleg dan kader Golkar di lapangan.

Penghargaan ini akan pada acara "Malam Penghargaan Caleg Golkar" di Hotel Ritz-Carlton, Pasific Place, Sudirman, Jakarta Selatan pada Minggu, 15 September 2019 mendatang.

"Acara penghargaan semacam ini untuk pertama kalinya diadakan oleh Partai Golkar, dan ini gagasannya murni dari Ketum langsung. Ini bukti Bapak Airlangga Hartarto sangat menghargai kerja kolektif semua kader, dari pusat sampai ke daerah," ujar Politisi Golkar yang menjadi Ketua OC acara "Malam Penghargaan Caleg Golkar" Nurul Arifin saat konferensi pers di Ritz-Carlton, Mega-Kuningan, Jakarta, Jumat (13/9).

Nurul mengungkapkan semua caleg DPR RI baik yang tidak terpilih maupun tidak terpilih akan mendapatkan penghargaan dengan medali yang sesuai dengan perolehan suara masing-masing caleg. Caleg yang memperoleh suara 10.000 ke bawah akan mendapat piagam.

Caleg yang meraih suara 10.000 sampai 50.000 akan mendapatkan medali perunggu, yang meraih 50.000 sampai 100.000 akan mendapatkan medali perak, yang meraih 100.000 sampai 200.000 akan mendapatkan medali emas dan yang meraih di atas 200.000 suara akan mendapatkan medali platinum.

"Adapun penerima medali platinum diberikan kepada yang menperoleh suara di atas 200.000. Untuk kategori ini hanya ada dua orang , yaitu Dedi Mulyadi dari dapil Jabar VII dan Hasan Basri Agus dari Dapil Jambi," ungkap Nurul.

Lebih lanjut, Nurul mengatakan, dengan kegiatan ini, Airlangga menunjukkan kepedulian dan apresiasinya yang besar terhadap para caleg yang menjadi ujung tombak untuk merebut suara rakyat. Airlangga, kata dia, menyadari tanpa kerja keras dan kerja kolektif para caleg dan jajaran pengurus, Golkar bisa saja merosot di Pileg 2019 lalu.

"Keberhasilan Golkar merupakan usaha bersama dan kerja keras dari semua jajaran partai, terutama para caleg yang bertarung di dapil masing-masing. Ketum Airlangga Hartarto ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua caleg, baik yang berhasil duduk di DPR maupun yang belum berhasil," tutur dia.

Nurul juga mengakui keberhasilan Golkar mempertahankan posisinya sebagai pemenang kedua pada Pileg 2019, tidak terlepas dari kepiawaian Ketum Airlangga Hartarto menakhodai partai ditengah badai dahsyat dan citra partai yang terpuruk.

"Banyak pengamat dan lembaga survei mengatakan nasib Golkar akan jatuh ke ranking bawah. Fakta menunjukkan hasil pemilu Golkar tetap perkasa sebagai pemenang kedua dengan 85 Kursi DPR RI," tegas dia.

Malam penghargaan ini, tambah Nurul sekaligus akan menjadi ajang silahturahmi bagi anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang akan menyelesaikan masa baktinya pada akhir bulan September 2019 ini. Acara ini akan dihadiri Para senior pengurus Partai Golkar dari Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono serta para anggota legislatif maupun kader Partai.

"Selain itu, acara ini akan dihadiri sejumlah senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita, Luhut Binsar Panjaitan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga diundang tetapi beliau lagi di Amerika pada malam penghargaan tersebut," pungkas Nurul.

Sumber : Suara Pembaruan

BAGIKAN