Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian  Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5/2021).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5/2021).

Airlangga Soroti 5 Provinsi Alami Kenaikan Kasus Covid-19

Senin, 3 Mei 2021 | 16:00 WIB
Lenny Tristia Tambun

JAKARTA, investor.id  - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyoroti lima provinsi yang mengalami kenaikan kasus positif Covid-19. Kelima provinsi tersebut adalah Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung.

“Memang di Kepulauan Riau dan Riau ini, terdiri dari pekerja migran yang pulang. Kemudian juga ada 5 provinsi yang tinggi (kasusnya), Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, DKI Jakarta dan Riau. (Provinsi) yang lain jumlahnya jauh lebih kecil,” kata Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5/2021).

Sementara, lanjut Airlangga, bila melihat secara khusus di Kepulauan Riau, ada beberapa daerah yang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Diantaranya, Kota Bintan dan Kota Batam. Di Riau, daerah yang mengalami kenaikan kasus adalah Bengkalis, Kampar, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

Lalu Bengkulu di Kepahiang, dan Kota Bengkulu. Di Lampung ada Lampung Timur dan Lampung Utara. Kemudian di Bangka Belitung ada di Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah dan Pangkalpinang.

Selanjutnya di Kalimantan Barat ada di Sintang. Provinsi Sumatera Barat terjadi kenaikan kasus di Agam dan Kota Padang. Untuk Kota Jambi ada di Batanghari. Jawa Barat ada di Bandung dan Bandung Barat. Lalu Bogor di Cianjur, Cirebon, Garut, Kota Banjar, Kota Cirebon, kota Tasikmalaya, Kuningan Majalengka, dan Sumedang.  Kemudian di NTB adalah di kota Mataram.

Terkait dengan kasus evaluasi PPKM Mikro, Airlangga melihat perkembangan dalam 5 bulan terakhir ini, yang perlu menjadi perhatian adalah perkembangan kasus aktif rata-rata selama 10 hari terakhir yang stagnan di angka 100.000 kasus.

“Ini perlu diupayakan supaya turun,” tegas Airlangga Hartarto.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN