Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Ancora Foundation Beri Beasiswa 74 Mahasiswa Kurang Mampu

Selasa, 8 Maret 2011 | 15:47 WIB
Antara

JAKARTA - Ancora Foundation atau Yayasan Ancora yang berada di bawah bendera Ancora Group menyatakan telah memberikan bantuan beasiswa kepada 74 mahasiswa kurang mampu.

CEO Ancora Foundation Atria Rai di Jakarta, Selasa, mengatakan, beasiswa itu diberikan kepada putra-putri terbaik Indonesia yang berprestasi dan memiliki keterbatasan ekonomi.

"Yayasan Ancora memberikan beasiswa untuk para mahasiswa yang tengah mengikuti program S1 di tiga perguruan tinggi, yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, dan Institut Pertanian Bogor," katanya.

Ia menambahkan, dana yang dikeluarkan untuk program beasiswa itu mayoritas didapat dari dana internal dan sebagian dari sponsorship atau dari eksternal perusahaan. "Pendanaan murni dari Pak Gita Wirjawan selaku pendiri group Ancora," katanya.

Ia menambahkan, filosofi Ancora Foundation adalah memberikan mahasiswa semangat dan inspirasi agar makin cerdas dalam berpikir dan bijak sehingga tidak hanya bertindak untuk kepentingan sendiri, namun juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

Ia mengatakan, beasiswa Yayasan Ancora akan dikelola langsung oleh masing-masing universitas, termasuk proses rekrutmen calon penerima beasiswa.

Atria memaparkan, persyaratan dan kriteria yang ditentukan oleh Yayasan Ancora diantaranya memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0 pada skala 4,0, berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, serta memiliki potensi kepemimpinan.

"Selain memperoleh pendidikan gratis, penerima beasiswa juga mendapatkan kesempatan mengikuti program pengayaan berupa seminar atau workshop singkat untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan mereka," paparnya. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN