Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan menggelar jumpa pers di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan menggelar jumpa pers di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2022.

Anies Beri Sinyal Berduet dengan AHY di Pilpres 2024

Jumat, 7 Okt 2022 | 14:00 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sinyal untuk maju menjadi calon presiden (capres) berduet dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan seusai menggelr pertemuan dengan AHY di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Tiba di DPP Demokrat, Anies Baswedan Langsung Disambut AHY

Anies mulai melakukan safari politik setelah dirinya dideklarasikan sebagai Capres oleh Partai Nasdem, Senin (3/10/2022). Safari politiknya dilakukan juga kepada Partai Demokrat. Anies mengaku merasa luar biasa dengan sambutan dari para kader Demokrat.

Advertisement

"Saya merasa sangat terhormat ketika merencanakan silaturahmi, kita akan berdiskusi, saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya, Insya Allah ini penanda bahwa kita siap jalan bersama-sama,” kata Anies Baswedan.

Diungkapkan Anies, keinginan untuk maju bersama-sama dengan Partai Demokrat itu merupakan keinginan masyarakat Indonesia. "Bahwa keinginan untuk jalan bersama-sama itu bukan keinginan dari puncak, keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah,” ujar Anies Baswedan.

Baca juga: Survei Capres Indikator: Ganjar, Prabowo dan Anies Tetap Teratas

Lebih lanjut, Anies menegaskan, keinginannya agar Indonesia terus memperbaiki diri, terutama pada nilai-nilai demokrasi, menegakkan institusi keamanan dan transparansi kebijakan.

Oleh karena itu, Anies mengharapkan AHY dapat melanjutkan tradisi yang pernah dibangun Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat sebagai Presiden ke-6 RI.

"Kami melihat mas AHY meneruskan tradisi yang dibangun pak SBY ketika Partai Demokrat pada waktu itu menjadi demikian peran dominan, agar tradisi itu terjaga, tradisi menjaga demokrasi, menjaga sportivitas, menjaga kesetaraan di dalam semua aspek,” terang Anies Baswedan.

Baca juga :Duet Anies-AHY di Pilpres 2024 Dinilai Tergantung Surya Paloh dan SBY

Sebelumnya, Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 09.30 WIB. Anies tiba dengan menggunakan mobil berwarna hitam dikawal oleh patwal.. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah berdiri di depan gedung untuk menyambut Anies Baswedan.

Ketika turun dari mobilnya, Anies terlihat mengenakan rompi biru gelap dengan tulisan disebelah kiri "Jakarta Jaklingko" dan tulisan di dada sebelah kanan "Jakarta Sadar Sampah, Jaki". Rompi tersebut membalut kemeja biru muda yang dikenakan Anies Baswedan.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com