Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Izinkan Buka Bersama di Restoran Selama Ramadan

Jumat, 9 April 2021 | 16:36 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan buka puasa bersama selama bulan Ramadan di restoran atau tempat makan. Yang terpenting, kata Anies, pengelola restoran dan tempat makan harus bisa memastikan protokol kesehatan diselenggarakan secara disiplin dan ketat.

“Pengelola resto, pengelola tempat makan harus secara disiplin mengatur posisi duduk, harus secara disiplin disiplin mengatur kapasitas maksimal,” ujar Anies usai shalat jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

Anies mengatakan kegiatan buka puasa bersama sebenarnya tidak beda jauh dengan makan malam bersama. Pada saat makan bersama tersebut, kata dia, orang sama-sama membuka masker sehingga ada potensi penularan Covid-19. Karena itu, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat untuk mencegah potensi penularan virus terjadi.

“Karena itulah kapasitas 50% harus dijaga dan jarak harus dipastikan aman. Jadi, itu prinsip utamanya,” tandas Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan jam operasional restoran dan tempat makan selama bulan Ramadan, kemungkinan akan disesuaikan. Pasalnya, orang makan selama bulan Ramadan dilakukan pada sahur dan setelah magrib sehingga jam buka restoran atau tempat makan bisa lebih awal dan ditutup di atas jam 21.00 WIB.

“Padal bulan Ramadan aktivitasnya lebih banyak malam hari. Kalau selama ini harus tutup pukul 09.00 WIB malam, di bulan Ramadan nanti bisa lebih malam lagi dan bisa buka lebih pagi karena untuk melayani yang sahur. Nanti, pengumuman detailnya oleh dinas, disampaikan perincian jam-nya,” pungkas Anies.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN