Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Respon tanggap darurat Antam pada bencana Maluku Utara diperkuat oleh 12 personil yang terdiri dari 10 orang Emergency Response Group (ERG) dari Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara (UBP Nikel Malut); UBP Nikel Sulawesi Tenggara; dan UBP Bauksit Kalimantan Barat

Respon tanggap darurat Antam pada bencana Maluku Utara diperkuat oleh 12 personil yang terdiri dari 10 orang Emergency Response Group (ERG) dari Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara (UBP Nikel Malut); UBP Nikel Sulawesi Tenggara; dan UBP Bauksit Kalimantan Barat

Antam Komit Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Maluku Utara

imam suhartadi, Jumat, 19 Juli 2019 | 22:35 WIB

JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berkomitmen menyalurkan bantuan tanggap bencana gempa Maluku Utara ditengah tantangan cuaca di sekitar Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Antam mendistribusikan bantuan menggunakan jalur darat dan laut. Hal ini dilakukan karena beberapa desa hanya dapat dijangkau menggunakan jalur laut.

Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo menyatakan bahwa Perusahaan senantiasa berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara dalam penyalurkan bantuan.

“Bantuan Antam berupa perlengkapan kebutuhan dasar, obat-obatan, bahan makanan serta melaksanakan aksi tanggap darurat dengan mengirimkan tenaga paramedis dan dokter. Semoga bisa turut membantu meringankan beban warga terdampak bencana.” Kata Arie dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/7).

Bantuan tanggap bencana gempa dibawa dari Ternate menuju Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat (Posko induk) dengan menggunakan 3 truk kemudian selanjutnya didistribusikan ke desa lain menggunakan Long boat. Saat ini situasi ombak laut cukup tinggi dan hanya teduh pada jam tertentu. Selain itu kondisi hujan menjadi pertimbangan dalam proses penyaluran bantuan.

Respon tanggap darurat Antam pada bencana Maluku Utara diperkuat oleh 12 personil yang terdiri dari 10 orang Emergency Response Group (ERG) dari Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara (UBP Nikel Malut); UBP Nikel Sulawesi Tenggara; dan UBP Bauksit Kalimantan Barat. Kemudian diperkuat oleh satu paramedis dan satu dokter untuk melakukan penanganan khususnya di Desa Saketa dan Ranga-ranga, Kecamatan Gane Barat, Maluku Utara.

Pada aksi tanggap darurat bencana gempa ini, Antam juga berperan sebagai koordinator penyaluran bantuan BUMN PEDULI di Maluku Utara. Sampai dengan 18 Juli 2019, turut serta Perum BULOG, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Asuransi Jasa Indonesia (JASINDO), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), PT PERTAMINA (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Perum Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN), PT Jasa Raharja (Persero), PT Sucofindo (Persero), PT TASPEN (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) (ASKRINDO), Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Ternate dan PT Bank BRI (Persero) Tbk.

Antam memberikan apresiasi atas sinergi BUMN yang terjalin di Maluku Utara. Hal ini menunjukkan bahwa Antam dan BUMN PEDULI senantiasa berkomitmen pada upaya penciptaan nilai tambah peran BUMN hadir untuk negeri.

“Sebagai koordinator, Antam berupaya memfasilitasi BUMN lainnya yang hendak menyalurkan bantuan baik berupa uang maupun barang. Dalam penyalurannya kami berkoodinasi dengan pemangku kepentingan daerah setempat agar tepat sasaran, tepat jumlah sesuai kebutuhan dan terkoordinir dengan baik” ujar Arie.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN