Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wgub Jatim Emil Dardak

Wgub Jatim Emil Dardak

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Emil Imbau Masyarakat Tak Mudik ke Jatim

Rabu, 5 Mei 2021 | 23:29 WIB
Maria Fatima Bona

JAKARTA, investor.id  - Wakil Gubernur Jawa Timur  (Jatim), Emil Dardak  mengimbau masyarakat untuk tidak mudik ke Jawa Timur 6-17 Mei 2021. Kata dia,  melakukan mudik risiko penularan sangat tinggi. Apalagi ada varian baru tentu peningkatan kasus  bisa  melebihi  kasus pada liburan panjang sebelumnya.

“Benar-benar sangat mengimbau masyarakat tidak mudik karena resikonya tinggi,” kata Emil pada konferensi pers virtual  bertajuk;“Kesiapan Pemerintah Daerah Menghadapi Libur Idul fitri 1442 H” pada Rabu (5/5/2021)

Emil menambahkan, untuk mengantisipasi terjadi penularan kasus Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim telah  mengidentifikasi titik-titik terjadinya kerumunan massa di setiap rayon atau wilayah.  Dalam hal ini, telah dibentuk 7 rayon di   perbatasan  dengan Jawa Tengah dan Bali. Kemudian, dikembangkan menjadi 7 rayon tersebut  agar masyarakat tidak  dapat melewati tempat tersebut kecuali ada urusan mendesak.

Ia menjelaskan, adanya rayon ini karena terlepas dari aglomerasi yang terjadi di wilayah Surabaya,  Sidoarjo, dan sekitarnya, pihaknya juga melakukan  pembatasan rayon bertujuan untuk  melakukan pembatasan antara  kabupaten dengan kabupaten lain  yang dibuat sub sistem.

Dikatakan Emil, setiap rayon dilakukan identifikasi   terkait kawasan wisata yang rawan dikunjungi  warga yang masih ada euforia suasana liburan dan mereka pergi  secara berbondong- bondong sangat riskan. 

“Potensi pergerakan ini dilakukan  upaya- upaya preventif  mengerahkan petugas- petugas  dan memastikan tidak terjadi  lonjakan kunjungan di tempat- tempat wisata,” ucapnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN