Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kendaraan mengular di ruas Tol Jagorawi setelah pintu Gerbang Tol Bogor mengarah ke Baranangsiang, Kota Bogor, Sabtu (15/5/2021).

Kendaraan mengular di ruas Tol Jagorawi setelah pintu Gerbang Tol Bogor mengarah ke Baranangsiang, Kota Bogor, Sabtu (15/5/2021).

Antisipasi Macet Imbas Penyekatan di Puncak, Kota Bogor Tutup Akses Tol

Sabtu, 15 Mei 2021 | 20:31 WIB
Vento Saudale

Bogor - Polresta Bogor memberlakukan pembatasan kendaraan yang masuk Kota Bogor dengan menutup akes tol Bogor dan mengalihkan ke Pintu Sentul imbas dari penyekatan kendaraan yang mengarah ke Puncak. 

Kapolresta Bogor  Kombes Susatyo Purnomo Condro menuturkan, dalam rangka membatasi  mobilitas dan menhindari kerumunan apabila terjadi kepadatan di pusat Kota Bogor pada akhir pekan, Satgas Covid Kota Bogor akan  memberlakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas dalam.

"Kendaraan dari arah Jakarta menuju Kota Bogor akan dialihkan keluar melalui Pintu Tol Bogor Selatan / Sumarecon. Sedangkan, kendaraan dari arah Ciawi menuju Kota Bogor, akan dialihkan melalui Pintu Tol Sentul Selatan," katanya, Sabtu (15/5/2021). 

Menurutnya rekayasa hanya dilakukan bila terjadi kepadatan yang diluar kewajaran pada pusat Kota Bogor seperti pada siang tadi sekitar pukul 13.00 -18.00 WIB

"Intinya Kota Bogor mengantisipasi membludaknya masyarakat menuju kota bogor, karena dilakukan pembatasan ke arah Puncak dan Sentul," paparnya. 

Pantauan Beritasatu.com di lapangan, arus kendaraan dari Tol Jagorawi menuju Kota Bogor ditutup sementara sejak pukul 16.30 hingga pukul 18.00. Ratusan kendaraan dialihkan ke pintu tol Bogor Selatan.

Lepas pukul 18.00, petugas membuka arus kendaraan mengarah ke Kota Bogor dan tidak beberapa ratusan kendaraan sudah mengantre lepas GT Bogor hingga Simpang Baranangsiang. 

Arus lalu lintas di Kota Bogor H+2 Lebaran, mengalami kemacetan di beberapa titik sejak Sabtu siang. Titik kepadatan lalu lintas sebagian besar terpantau di Jalan Padjajaran, Otista, Kapten Muslihat, seputar SSA, dan beberapa ruas jalan pusat perberlanjaan.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN