Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Jokowi Minta Bupati Lakukan Kontrol Lapangan di Sekolah dan RS

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:22 WIB
Lenny Tristia Tambun

JAKARTA, investor.id – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para bupati di seluruh Indonesia harus terus menerus melakukan kontrol lapangan terutama di sekolah dan di rumah sakit.

“Tetapi juga perlu saya ingatkan, karena ini sudah hampir semuanya sudah mulai dibuka, sekolah mulai pembelajaran tatap muka, kontrol lapangan harus terus dilakukan, utamanya sekarang ini yang berkaitan dengan sekolah pembelajaran tatap muka,” kata Jokowi saat membuka Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

Para bupati harus mengecek betul kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga betul-betul dapat dijalankan oleh seluruh anak didik dan pendidik saat melakukan pembelajaran tatap muka.

“Betul-betul dicek betul, bahwa kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan ini betul-betul dijalankan. Karena mengelola anak-anak terutama yang SD ini bukan hal yang mudah,” ujar Jokowi.

Terbukti, lanjut Jokowi, sudah ada satu atau dua siswa yang terpapar lagi Covid-19. Karena itu, Jokowi minta para bupati untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Satu dua mulai sudah ada yang terpapar lagi, sehingga semua daerah saya harapkan juga kewaspadaannya terhadap ini,” terang Jokowi.

Karena, ungkap Jokowi, beberapa negara sudah mulai merangkak naik pertambahan kasus Covid-19 akibat pembukaan sekolah kembali. “Kita tidak mau itu terjadi di negara kita. Juga cek kesiapan obat, kesiapan rumah sakit meskipun saya tahu BOR-nya sekarang sudah rendah semuanya,” papar Jokowi.

Untuk itu, mantan Gubernur DKI ini menyampaikan terima kasih atas dukungan para bupati di seluruh Indonesia dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah, sehingga sekolah sudah mulai dibuka dan pembelajaran tatap muka sudah mulai bisa dilaksanakan meski terbatas. “Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bapak, Ibu, Saudara Bupati semuanya dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah,” ucap Jokowi.

 

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN