Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sejumlah warga pendatang bersiap melakukan perjalalanan dengan bus antar kota antar provinsi, mayoritas dengan berbagai kota tujuan di Jawa Timur dan Madura dari Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/4/2021). Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Sejumlah warga pendatang bersiap melakukan perjalalanan dengan bus antar kota antar provinsi, mayoritas dengan berbagai kota tujuan di Jawa Timur dan Madura dari Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/4/2021). Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Arus Balik, Ada 12 Titik Pos Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19

Sabtu, 15 Mei 2021 | 18:51 WIB
Bayu Marhaenjati

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menyiapkan 12 titik pemeriksaan surat bebas Covid-19 terkait arus balik ke Ibu Kota Jakarta. Petugas secara random akan melakukan pemeriksaan kendaraan di setiap titik.

"Jadi ada 12 titik pemeriksaan dokumen bebas Covid-19 dan kalau dia tidak punya dokumen akan kita lakukan pemeriksaan berupa swab antigen," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo, Sabtu (15/5/2021).

Dikatakan Sambodo, 12 titik pos pemeriksaan itu tersebar di Cibatu KM 34B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Kemudian, di Terminal Pulogebang dan Kalideres untuk penumpang bus yang datang dari luar kota.

"Lalu ada sembilan titik di jalan arteri. Tiga di Tangerang Kota yaitu, di Jatiuwung, Kebon Nanas dan Batu Ceper. Kemudian satu di Bekasi, di Jalan Raya Pantura, Kedung Waringin. Lalu dua di Polres Depok di Jalan Raya Parung Ciputat Bojongsari dan Jalan Raya Bogor. Lalu dua di Bekasi Kota, di Tomyang dan Sasak Jarang, dan di Polres Tangsel, di Jalan Gatsu-Bitung. Jadi semua ada 12 titik," ungkapnya.

Sambodo menyampaikan, petugas akan melakukan pemeriksaan secara random kepada masyarakat yang akan kembali ke Jakarta.

"Pemeriksaan ini kan random sampling, jadi dari awal sebelum masuk 34B kita akan pasang traffic cone untuk memperlambat. Kemudian kita akan periksa satu per satu, kalau dia tidak bisa menunjukkan dokumen kita akan masukan ke pos, akan diperiksa. Selama pemeriksaan untuk menghindari terjadinya kepadatan arus lalu lintas kita lancarkan," katanya.

Apabila ada yang reaktif, tambahnya, pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP akan membawa ke Rumah Sakit Wisma Atlet. "Mereka akan diisolasi sambil menunggu hasil PCR," tandasnya.

Berikut 12 titik pos pemeriksaan surat bebas Covid-19:

Jalan Tol:

- KM 34 B Cibatu, Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Jalan Arteri:

- Tangerang Kota     : Jatiuwung, Kebon Nanas, dan Batuceper

- Kabupaten Bekasi : Kedungwaringin

- Depok                  : Jalan Raya Parung Ciputat Bojongsari dan Jalan Raya Bogor

- Bekasi Kota         : Tomyang dan Sasakjarang

- Tangerang Selatan: Jalan Gatot Subroto-Bitung.

Terminal: 

- Pulogebang

- Kalideres.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN