Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Bali United Siap IPO

Rabu, 27 Februari 2019 | 11:25 WIB

Pada kesempatan terpisah, Direktur Investment Banking Bahana Sekuritas Nelwin Aldriansyah mengatakan sebelumnya, minat korporasi untuk menggalang dana melalui IPO saham dan surat utang tahun ini diyakini bakal lebih marak dibandingkan 2018. Proyeksi tersebut mengacu pada asumsi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan IHSG di BEI yang bisa lebih baik.

Salah satu perusahaan yang siap melakukan IPO tahun ini adalah PT Bali Bintang Sejahtera, yang menaungi klub sepak bola Bali United. Perseroan berencana melepas 33,33% saham dan memproyeksikan bisa meraup dana hasil IPO senilai Rp 300 miliar.

“Untuk rencana IPO ini, perseroan juga telah menunjuk Kresna Sekuritas dan Buana Capital,” ujar CEO Bali Bintang Sejahtera Yabes Tanuri usai bertemu dengan direksi BEI, Selasa (26/2).

Yabes mengatakan, perseroan menargetkan bisa merealisasikan IPO pada April 2019. Meski demikian, pihaknya juga tidak terburu-buru karena masih mencermati pertumbuhan ekonomi, kondisi pasar, serta waktu pertandingan untuk Bali United.

”Kami sudah memasukkan dokumen dan berdiskusi dengan Bursa Efek Indonesia. Perseroan juga lebih mengarahkan IPO ini kepada investor domestik,” kata Yabes.

Direktur Keuangan Bali Bintang Sejahtera Yohanes Bunian Moniaga mengatakan, nantinya dana hasil IPO sebesar 40% digunakan untuk investasi dan sisanya modal kerja. Modal tersebut akan digunakan untuk memperkuat bisnis perseroan yang lainnya, seperti agensi, e-sport team, kafe, ritel dan taman bermain. (bersambung)

Baca selanjutnya di https://id.beritasatu.com/home/tak-ada-lagi-kendala-untuk-ipo/185945

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA