Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Jokowi. (Sumber: Youtube BPMI Setpres)

Presiden Jokowi. (Sumber: Youtube BPMI Setpres)

Berangkat ke Malang, Jokowi Akan Bagikan Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:17 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id – Seusai memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/10/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berangkat ke Malang, Jawa Timur. Rencananya, Jokowi akan membagikan santunan kepada keluarga korban tragedi kanjuruhan.

Baca juga: Dunia Heningkan Cipta untuk Korban Tragedi di Kanjuruhan Malang

Hal tersebut dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada awak media. “Iya (ke Malang), setelah HUT TNI,” kata Heru Budi Hartono, Rabu (5/10/2022).

Setelah dari Malang, Jokowi akan langsung menuju Provinsi Bali. Di provinsi ini, Presiden akan melakukan sejumlah kegiatan.

Baca juga: Terkejut atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA: Ini Hari yang Gelap

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan Presiden Jokowi akan memberikan santunan sebesar Rp 50 juta kepada masing-masing keluarga korban tewas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022).

Mahfud menerangkan pemerintah sudah mendengar informasi bahwa Gubernur Jawa Timur bersama Baznas, Bupati dan Wali Kota telah memberikan santunan kepada semua korban dengan kisaran masing-masing antara Rp 10-15 juta.

Baca juga: Korban Jiwa Bertambah, Tragedi Kanjuruhan Salah Satu Bencana Stadion Terburuk di Dunia

Untuk ini, Presiden Jokowi juga sebagai tanda belasungkawa. Meskipun, diakui Mahfud, hilangnya nyawa setiap orang tidak bisa dinilai dengan uang, berapapun harganya. Tetapi Presiden berkenan untuk memberikan santunan kepada setiap korban jiwa itu sebesar Rp 50 juta.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, sebanyak 131 orang meninggal dunia dalam tragedi kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com