Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kerjasama BSMH-UPH  Rektor UPH  (Dr.) Hon Jonathan L.Parapak  M.Eng.Sc. bersama COO BeritaSatu Media Holdings Anthony Wonsono (kanan), menandatangani perjanjian kerjsama untuk mengembangkan program Jurnalisme digital dengan Universitas Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Rabu (12/2/2020). BeritaSatu Media Holdings berkomitmen untuk membina jurnalis yang mewujudkan jurnalisme etis dan positif dengan bermitra dengan lembaga-lembaga terkemuka seperti UPH, dan dengan memberikan kesempatan bagi kaum muda Indonesia untuk bergabung dengan program melalui Beasiswa BeritaSatu. Dalam kesempatan ini, Beritasatu Media Holdings juga memberikan beasiswa penuh kepada 30 mahasiswa UPH. Investor Daily/David Gita Roza

Kerjasama BSMH-UPH Rektor UPH (Dr.) Hon Jonathan L.Parapak M.Eng.Sc. bersama COO BeritaSatu Media Holdings Anthony Wonsono (kanan), menandatangani perjanjian kerjsama untuk mengembangkan program Jurnalisme digital dengan Universitas Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Rabu (12/2/2020). BeritaSatu Media Holdings berkomitmen untuk membina jurnalis yang mewujudkan jurnalisme etis dan positif dengan bermitra dengan lembaga-lembaga terkemuka seperti UPH, dan dengan memberikan kesempatan bagi kaum muda Indonesia untuk bergabung dengan program melalui Beasiswa BeritaSatu. Dalam kesempatan ini, Beritasatu Media Holdings juga memberikan beasiswa penuh kepada 30 mahasiswa UPH. Investor Daily/David Gita Roza

Beritasatu dan UPH Siapkan Beasiswa Calon Jurnalis

Rabu, 12 Februari 2020 | 11:59 WIB

KARAWACI, BANTEN, investor.id - Untuk mempersiapkan calon jurnalis andal dan relevan dengan perkembangan zaman yang terus berubah, Universitas Pelita Harapan (UPH) dan BeritaSatu Media Holdings (BSMH) menjalin kerjasama strategis untuk mengembangkan Program Jurnalistik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UPH. Kerjasama mencakup penyusunan kurikulum dan praktik lapangan di sejumlah media yang dikelola BSMH. Pada tahap pertama, BSMH dan UPH memberikan beasiswa kepada 30 mahasiswa.

"Para calon penerima beasiswa adalah tamatan SMA (Sekolah Menengah Atas --Red) yang berminat menjadi jurnalis," kata Direktur BSMH Anthony Wonsono, Rabu (12/2/2020), usai penandatanganan perjanjian kerja sama Program Pengembangan Jurnalistik dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Universitas Pelita Harapan (UPH). Beasiswa diberikan selama tiga tahun.

Naskah perjanjian kerjasama ini ditandatangani Rektor UPH Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. dan Direktur BSMH Anthony Wonsono. “BeritaSatu Media Holdings berkomitmen untuk menghasilkan para jurnalis andal yang mengedepankan etika dan mampu menerapkan prinsip jurnalisme positif," ungkap Anthony.

Ia mengapresiasi UPH yang sudah bersedia bekerjasama dengan BSMH untuk mengembangkan Program Jurnalistik yang sesuai dengan tuntutan kemajuan zaman. Selain teori jurnalistik dan berbagai disiplin ilmu yang dipelajari di bangku kuliah, Program Jurnalistik yang dikembangkan UPH bersama BSMH memberikan porsi cukup besar pada praktik lapangan.

"Para mahasiswa langsung praktik lapangan di Beritasatu," jelas Anthony. BSMH adalah sebuah grup multimedia yang memiliki televisi, media cetak, dan digital. BSMH mengelelola TV Berita, Beritasatu News Channel, Harian Ekonomi Investor Daily, Koran Umum Suara Pembaruan, Majalah Investor, Beritasatu.com, Investor.id, dan Jakartaglobe.id.

Dikelola oleh tim redaksi yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun, BSMH memiliki kemampuan untuk mendidik calon jurnalis andal yang menghasilkan produk jurnalistik berkualitas. Para calon jurnalis bisa langsung belajar menjadi jurnalis untuk berbagai platform, yakni audiovisual atau televisi, cetak, dan digital.

Kampus UPH
Kampus UPH


Program Jurnalistik hasil kolaborasi UPH dan BSMH akan dimulai pada tahun akademik 2020/2021. Parapak mengatakan, program ini terbuka bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Proses rekrutmen 30 calon penerima beasiswa BSMH dan UPH akan segera dimulai secara nasional.

“Program ini merupakan upaya memberikan kesempatan yang sama kepada putra-putri Indonesia untuk menempuh pendidikan strata satu yang berkualitas sekaligus menjamin kesempatan kerja sebagai jurnalis setelah lulus,” kata Parapak.

Program ini juga mencakup kerja magang selama dua semester bersama BSMH bagi semua mahasiswa yang ikut program tersebut. Mereka akan mendapat kesempatan langsung dan pengalaman nyata bekerja sebagai jurnalis di salah satu dari penerbitan di bawah BSMH.

UPH adalah satu-satunya universitas di Indonesia yang menyediakan mata kuliah Liberal Arts sebagai bagian dari fondasi kurikulum utama. Dengan mempelajari Liberal Arts, mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki integritas, visi kebangsaan, kompetensi, berkemampuan melakukan transformasi.
BeritaSatu, Investor Daily, Majalah Investor, Suara Pembaruan, dan JakartaGlobe.id. Program ini nantinya akan masuk dalam kuliah jarak jauh di Jurusan Ilmu Komunikasi, dan mendukung program kerja Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. (CF)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN