Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

PPKM DIPERPANJANG SELAMA SEPEKAN

Bioskop Kembali Dibuka dengan Kapasitas 50%

Senin, 13 September 2021 | 20:41 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id – Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berdasarkan level selama sepekan ke depan. Selain itu, ada beberapa pelonggaran yang dilakukan, salah satunya pembukaan bioskop di wilayah yang menerapkan PPKM level dua dan tiga.

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50% pada kota-kota level tiga dan dua, namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat. Hanya kategori hijau yang dapat masuk area bioskop,” kata Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers evaluasi penerapan PPKM, Senin (13/9/2021).

Dalam perpanjangan PPKM ini, pemerintah juga akan terus mendorong peningkatan kepatuhan aplikasi PeduliLindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum menggunakan secara maksimal. Selain itu, adanya penambahan lokasi tempat wisata di level yang dibuka dengan prokes ketat dan implementasi PeduliLindungi pada kota-kota yang menerapkan PPKM level tiga.

“Penerapan ganjil genap akan diterapkan pada daerah-daerah wisata mulai Jumat pukul 12.00 sampai Minggu pukul 18.00. Tujuannya untuk mengurangi kendaraan yang datang ke sana, supaya jangan terjadi kasus seperti di Pangandaran minggu lalu di mana jumlah pengunjung luar biasa banyaknya,” kata Luhut.

Selain itu, diberlakukan pengetatan persyaratan perjalanan internasional. Penumpang dari luar negeri wajib telah melakukan vaksinasi penuh, tiga kali PCR dan melakukan karantina selama delapan hari. Untuk kemudahan pengawasan juga dilakukan pembatasan pintu masuk, di mana yang dibuka hanya Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng dan Manado. “Untuk Bali, kita akan pertimbangkan untuk jalan. Kita akan lihat satu dua minggu ke depan,” kata Luhut.

Editor : Kunradus Aliandu (kunradu@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN