Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BJ Habibie

BJ Habibie

BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD

Imam Suhartadi, Rabu, 11 September 2019 | 19:11 WIB

JAKARTA - Presiden RI ke-3, BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun setelah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, pada pukul 18.05, Rabu (11/9). Perginya Habibie meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Sosok Habibie yang lahir 25 Juni 1936 di Parepare, Sulawesi ini banyak meninggalkan warisan yang berharga bagi Indonesia. Bahkan Presiden Jokowi menyebut Habibie sebagai 'Bapak Teknologi Indonesia.

Jejak BJ Habibie punya perjalanan karier yang panjang di pemerintahan hingga swasta, dan masyarakat umum. Ia pernah menjabat sebagai menristek, kepala otorita Batam, hingga puncak kariernya di pemerintahan sebagai wakil dan presiden Indonesia yang ke-3.

 DPP Partai Golkar menyatakan sangat kehilangan atas wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie.

"Partai Golkar sangat kehilangan atas wafatnya Presiden Habibie," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Rabu (11/9).

Ace mengatakan bagi partainya Habibie salah satu Presiden Indonesia yang mengukir sejarah dan terkenang jasa-jasanya sebagai Bapak Demokrasi Indonesia.

"Beliau memuluskan jalan bagi proses transisi demokrasi Indonesia yang kita nikmati saat ini," ujar Ace.

Dia mengatakan di bawah kepemimpinan Habibie, Negara Republik Indonesia mampu melewati badai dari ancaman terfragmentasi dan terpecah-pecah.

"Presiden Habibie yang memimpin Indonesia dalam waktu singkat, namun telah meletakkan fondasi demokrasi yang kuat dan solid," ujar dia.

Selain itu, kata Ace, di bawah kepemimpinannya, Presiden Habibie menyelamatkan ekonomi Indonesia dari krisis yang dapat memporak-pondakan negara.

"Partai Golkar sungguh sangat kehilangan. Kami sangat berduka atas kepergian beliau. Hingga akhir hayatnya, Almarhum tercatat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar," kata Ace.

"Selamat jalan Presiden Habibie. Selamat jalan Bapak Teknologi Indonesia dan Bapak Demokrasi Indonesia," ujar dia.

Presiden RI Ketiga Burhanuddin Jusuf Habibie saat wafat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, ditemani oleh keluarga dekat termasuk kedua anak dan cucu-cucunya.

Sebelumnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang juga merupakan keponakan Habibie, mengatakan bahwa keluarga dekat sudah berkumpul sejak sore

Sumber : ANTARA

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA